Persebaya Makin Kokoh di Papan Atas Klasemen Usai Bungkam Persis Solo

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

19 September 2024 10:12 19 Sep 2024 10:12

Thumbnail Persebaya Makin Kokoh di Papan Atas Klasemen Usai Bungkam Persis Solo Watermark Ketik
Winger Persebaya, Malik Risaldi mampu mencetak dua gol ke gawang Persis Solo (Foto: Official Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Persebaya Surabaya terus melanjutkan tren positifnya di Liga 1 2024/2025. Green Force kembali meraih kemenangan saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu, 18 September 2024.

Hasil ini membuat Persebaya semakin kokoh di papan atas klasemen sementara. Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Paul Munster mampu mengoleksi 13 poin dari 5 pertandingan.

Dalam laga melawan Persis Solo, Persebaya sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu setelah Karim Rossi mampu membobol gawang Andhika Ramadhani pada menit 14'.

Namun, pada babak kedua Persebaya mampu membalas dua gol. Adalah Malik Risaldi yang mampu menjadi pahlawan kemenangan Persebaya lewat brace pada menit 47' dan 51'.

Pelatih Persebaya, Paul Munster mengakui bahwa pertandingan berjalan tidak mudah bagi tuan rumah. Namun, peluang demi peluang yang dikreasikan akhirnya berbuah kemenangan.

"Ini pertandingan sulit, kami tertinggal. Namun, sebenarnya kami sebenarnya mulai menguasai pertandingan pada sepuluh menit babak pertama," ungkap Paul Munster.

"Malik mencetak gol cepat pada babak kedua, dua gol, lalu kami terus menguasai pertandingan, menciptakan banyak peluang dan menang," imbuh juru taktik asal Irlandia Utara tersebut.

Kemenangan tersebut, kata Munster, juga tidak lepas dari hasil diskusi di ruang ganti. Persebaya yang sempat tertinggal akhirnya mampu membalikkan keadaan.

"Kami berdiskusi di ruang ganti, apa yang harus dilakukan di babak kedua. Pemain menjalankan dengan baik, Persebaya layak menang," tandas Munster.(*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Persis Solo Liga 1 2024/2025 Paul Munster Malik Risaldi