Ketua Dewan Pembina Ndaru-Relawan Prabowo Gibran Dukung Pj Bupati Bondowoso Maju Pilkada

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

24 Mei 2024 13:45 24 Mei 2024 13:45

Thumbnail Ketua Dewan Pembina Ndaru-Relawan Prabowo Gibran Dukung Pj Bupati Bondowoso Maju Pilkada Watermark Ketik
Eks KSAD dan sekaligus Ketua Dewan Pembina Relawan Ndaru, Dudung Abdurachman didampingi Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat diwawancarai awak media (Humas Prokopim Pemkab Bondowoso for Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto terus mendapatkan dukungan dari masyarakat hingga berbagai tokoh untuk maju di Pilkada 2024. 

Salah satunya tokoh nasional, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman. 

Pria yang juga Ketua Dewan Pembina Relawan Nderek Guru (Ndaru) - salah satu relawan pemenangan Prabowo-Gibran- itu mengaku sudah pasti mendukung dan merestui Bambang Soekwanto untuk maju Pemilihan Bupati (Pilbup) Bondowoso yang akan digelar pada November 2024 mendatang. 

Bukan hanya karena Dudung dan Bambang Soekwanto yang telah bersahabat sejak SMA. Karena, sama-sama sekolah di SMA Negeri 9 Bandung. 

Alasan lainnya, karena Dudung mengaku mengenal Bambang Soekwanto yang memang sejak SMA sudah terlihat memiliki jiwa leadership. 

Tak hanya itu, Dudung menilai Bambang saat menjabat dalam beberapa tugas, merupakan salah satu pemimpin yang selalu mau turun ke rakyat. 

“Hari ini saya restui maju Pilkada 2024,” ungkapnya seusai meninjau perusahaan sapi perah di Kecamatan Sumber Wringin, pada Jumat (24/5/2024). 

Selain itu, Dudung menyebut bahwa kepala daerah sudah banyak yang sudah mulai meniru Presiden Jokowi  yang sat-set dalam memangkas birokrasi investasi. Dan dirinya melihat itu juga telah dilaksanakan oleh Bambang Soekwanto. 

Ia pun berpesan pada Bambang Soekwanto bahwa sebagai pemimpin daerah tentunya harus dicintai oleh rakyat. Namun, yang lebih hebat lagi harus mencintai rakyatnya.

“Harus sayang pada rakyat, karena jabatan itu adalah amanah,” tuturnya. 

Di lokasi yang sama, Bambang Soekwanto, mengaku, dalam pertemuannya dengan Dudung Abdurrachman di Bondowoso itu tak ada “bisik-bisik” seputar Pilkada. Namun, dirinya hanya meminta Bismillah. 

“Bismillah ya,” katanya singkat. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pilkada bondowoso Pemilihan Bupati Pilbup pilkada serentak Relawan Ndaru Dudung Abdurachman Pj Bupati Bondowoso Bambang soekwanto Relawan Prabowo-Gibran