Ketua DPP PKB Faisol Riza Apresiasi Aksi Donor Darah Massal Garda Bangsa Probolinggo

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: M. Rifat

13 Agustus 2023 23:42 13 Agt 2023 23:42

Thumbnail Ketua DPP PKB Faisol Riza Apresiasi Aksi Donor Darah Massal Garda Bangsa Probolinggo Watermark Ketik
Ketua DPP PKB Faisol Riza memantau jalannya donor darah kader Garda Bangsa Kab. Probolinggo, Minggu (13/8/2023). (Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Ketua DPP PKB Faisol Riza mengapresiasi kegiatan donor darah massal yang digelar di sela-sela acara pengukuhan ratusan kader Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo di Whiz Hotel Bromo, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo pada Minggu (13/8/2023).

Menurut Ketua Komisi VI DPR RI itu, kegiatan donor darah massal ini sangatlah penting untuk kemanusiaan. Pasalnya stok kantong darah untuk kebutuhunan medis seperti transfusi darah sangatlah penting demi menolong keselamatan jiwa dan kesehatan sesama manusia.

"Setiap tetes darah kita, akan sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya. Utamanya untuk kebutuhan medis, seperti pada saat operasi yang membutuhkan adanya transfusi darah dan lain-lain," ujarnya Minggu (14/8/2023).

Pria kelahiran Probolinggo itu juga menyebut dengan mendonorkan darah, selain membantu sesama manusia, juga menghindarkan pendonornya dari berbagai macam jenis penyakit.

"Donor darah itu baik untuk diri kita dan orang lain. Karena banyak z manfaatnya, sehingga tidak salah kalau banyak orang yang secara rutin justru mendonorkan darahnya ke PMI," sebutnya.

Namun demikian, Faisol Riza mengatakan jika tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya. Karena pra syarat untuk seseorang bisa mendonorkan darahnya adalah harus sehat jasmani.

"Karena itu ada petugas dari PMI Kabupaten Probolinggo di sini. Mereka akan memastikan setiap kantong darah yang terisi adalah dari para pendonor yang kondisinya sehat," katanya singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

donor darah Garda Bangsa pkb probolinggo Fasiol Riza