Sering Terlihat Bersama Khofifah, Eri Berikan Klarifikasi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

11 September 2024 13:03 11 Sep 2024 13:03

Thumbnail Sering Terlihat Bersama Khofifah, Eri Berikan Klarifikasi Watermark Ketik
Bacalon Wali Kota Surabaya periode 2024-2029, Eri Cahyadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Belakangan ini, bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sering terlihat mendampingi Khofifah yang merupakan bakal calon Gubernur Jawa Timur.

Hal ini tentu cukup menjadi pertanyaan mengingat Eri Cahyadi merupakan kader PDIP. Adapun PDIP telah mengusung Tri Rismaharini untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Menyikapi hal tersebut, Eri mengatakan bahwa keikutsertaannya di Pilkada Surabaya diusung semua partai. Dari partai-partai pengusungnya, ada pula yang sekaligus mendukung Khofifah Indar Parawansa. 

Karena itu, pada beberapa kesempatan dirinya terlihat bersama dengan Khofifah karena undangan partai pengusungnya. 

"Saya kebetulan kan direkom oleh semua partai di Surabaya. Kalau partai itu, misal Gerindra pasti mengenalkan sosok wali kotanya, sosok gubernurnya pasti Bu Khofifah," kata Eri, Rabu 11 September 2024.

Sebagai calon tunggal, Eri pun tak menutup kemungkinan bakal tampil bersama bakal calon gubernur Jatim dari partai lain, seperti PKB yang rencananya akan menggelar acara pada 11 September nanti.

Otomatis Eri akan mendampingi Luluk Nur Hamidah yang merupakan bakal calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PKB dalam kesempatan selanjutnya.

"Kebetulan juga PKB tanggal 11 besok ada acara rencananya, berarti aku ambek (bersama) Mbak Luluk. Kalau PDIP saya pasti dengan Bu Risma," imbuhnya.

Eri pun tidak menampik jika suatu saat PDIP menyelenggarakan acara, dirinya pasti akan mendampingi Tri Rismaharini, karena PDIP merupakan partai yang mengusung keduanya untuk maju di Pilkada.

"Kalau PDIP yang ngundang ya pasti pasangannya Bu Risma," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik pkb Gerindra PDIP Pilkada Surabaya Pilkada jatim Eri Cahyadi Khofifah Indar Parawansa Tri Rismaharini