Trending Sepekan: Khofifah-Emil Tak Ada Lawan hingga Pj Bupati Abdya Dinilai Arogan

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

1 September 2024 12:10 1 Sep 2024 12:10

Thumbnail Trending Sepekan: Khofifah-Emil Tak Ada Lawan hingga Pj Bupati Abdya Dinilai Arogan Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita tentang Khofifah-Emil "tak ada lawan" di Pilgub Jatim 2024 menjadi yang terpopuler pekan ini. Disusul informasi seputar KTA Pramuka Go Digital yang digagas Ketua Kwarnas.

Kemudian informasi seputar mundurnya H Subandi dari posisi Ketua DPC PKB Sidoarjo juga menjadi sorotan. Begitupun penetapan Bupati Situbondo, Karna Suswandi sebagai tersangka oleh KPK.

Sikap arogan Pj Bupati Abdya yang berujung laporan ke polisi juga cukup trending. 

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/khofifah-emil-tak-ada-lawan-di-pilgub-jatim-hingga-risma-bongkar-pasang-cawagub

Khofifah-Emil "Tak Ada Lawan" di Pilgub Jatim, Hingga Risma Bongkar Pasang Cawagub dari KH Marzuki, Ipin, Sutiaji Sampai Gus Hans

Sah! Khofifah-Emil Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Incumbent ini resmi mendaftar ke KPU Rabu (28/8) kemarin dengan didukung 15 Parpol besar meninggalkan PDIP dan PKB.

2. https://ketik.co.id/berita/ketua-kwarnas-buwas-integrasikan-kta-pramuka-go-digital-data-base-nasional-hingga-e-money

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) Budi Waseso menggagas Kartu Tanda Anggota yang terintegrasi seluruh anggota pramuka. Kartu multinasional ini dipamerkan Buwas saat Upacara Hari Pramuka ke-63 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa 27 Agustus 2024. 

Kartu ini diberikan secara simbolis kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dan Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil di acara Peringatan Hari Pramuka ke-63.

3. https://ketik.co.id/berita/pilkada-sidoarjo-2024-pkb-belum-putuskan-pengganti-subandi-iin-abah-usman-siap-jika-ditugasi

Partai Kebangkitan Bangsa membuat jantung partai-partai lain berdebar-debar. Tinggal hitungan jam pendaftaran cabup dan cawabup ke KPU Sidoarjo, kabar kepastian rekomendasi partai peraih 15 kursi DPRD Sidoarjo masih simpang siur. Justru santer kabar Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi pamitan secara lisan mundur dari ketua DPC PKB.

Kabar mundurnya H Subandi itu disikapi oleh jajaran pengurus DPC PKB. Para wakil ketua dan sekretaris Dewan Tanfidz maupun Dewan Syuro menggelar rapat dadakan pada Kamis (29/8/2024). Rapat memutuskan menujuk Plt Ketua DPC Abdillah Nasih dan Sekretaris Syihabuddin (sebelumnya sekretaris DPC dan wakil sekretaris DPC PKB Sidoarjo).

3. https://ketik.co.id/berita/bupati-situbondo-karna-suswandi-jadi-tersangka-kpk-baru-daftar-pilkada-di-kpu

Bupati Situbondo, Karna Suswandi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Ya benar, berupa penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara," ujar Tessa Mahardika, juru bicara KPK saat dikonfirmasi Ketik.co.id pada Selasa 27 Agustus 2024 petang. 

5. https://ketik.co.id/berita/arogan-pj-bupati-abdya-sunawardi-diduga-tendang-petugas-pemadam

Entah setan apa yang merasuki Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Sunawardi. Walaupun baru bertugas di Bumoe Breuh Sigupai, dia dinilai bersifat arogan hingga diduga menendang petugas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK).

Tidak terima menjadi korban kekerasan yang dilakukan atasan, alhasil korban kekerasan Yusri (58) bersama dengan petugas pemadam kebakaran BPBK melaporkan Pj Bupati Sunawardi ke Kepolisian Resor (Polres) Abdya, Jumat, 30 Agustus 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Khofifah-Emil pkb pj bupati abdya Kwarnas KTA Pramuka