Khofifah Tak Masuk TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Rosan: Tunggu Tanggal Mainnya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

6 November 2023 14:01 6 Nov 2023 14:01

Thumbnail Khofifah Tak Masuk TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Rosan: Tunggu Tanggal Mainnya Watermark Ketik
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Instagram Khofifah)

KETIK, JAKARTA – Setelah sempat digadang-gadang akan masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, namun rupanya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak masuk dalam daftar formasi TKN Prabowo-Gibran yang di umumkan, Senin (6/11/2023).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roslani. Terkait tidak adanya nama Khofifah, dirinya meminta para awak media untuk bersabar.

Rosan mengaku mengetahui isi hati dari Ketua PP Muslimat NU tersebut dan meminta publik untuk memahami hal tersebut.

"Tentunya saya memahami isi hati bu Khofifah. Oleh sebab itu saya meminta teman-teman media untuk bersabar terlebih dahulu," jelas Rosan di Jakarta, dilansir Kompas.com, Senin (6/11/2023).

Terkait isi hati Khofifah, Rosan menambahkan jika Khofifah ingin yang terbaik untuk bangsa dan negara. Rosan sendiri tidak menjelaskan secara spesifik apa yang dimaksud dengan isi hati Gubernur Jawa Timur tersebut. Dirinya hanya secara gamblang meminta masyarakat bersabar sembari menunggu saat yang tepat.

"Tunggu saja tanggal mainnya, seperti yang saya utarakan tadi, saya memahami isi dan hati bu Khofifah," tambahnya.

Sebelumnya diketahui Rosan dan Bahlil melakukan pertemuan secara tertutup dengan Khofifah yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (1/11/2023) lalu. 

Bahlil dan Rosan tiba di Gedung Negara Grahadi sekitar pukul 16:45 WIB. Kemudian setelah itu langsung bertemu dengan Khofifah dan menggelar pembicaraan. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih 75 menit.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman menuturkam jika pertemuan tersebut memang dalam rangka membujuk Khofifah untuk bergabung ke TKN Prabowo-Gibran. 

"Yang bertemu bu Khofifah kemarin itu pak Rosan. Pak rosan yang ke Surabaya," tutur Herman, Jakarta (2/11/2023).

Lebih lanjut Herman yakin jika Khofifah akan berada di kubu Prabowo-Gibran. Begitu pula dengan mantan Gubernur Jawa Timur Ridwan Kamil. Kedua tokoh tersebut diyakini dapat mendongkrak perolehan suara bagi Prabowo-Gibran di Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Insya allah saya yakin baik itu bu Khofifah dan pak Ridwan Kamil akan berada di Kubu Prabowo-Gibran, dan bisa memberikan peluang besar bagi kemenangan Prabowo-Gibran," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Ketua TKN Rosan Roslani Gubernur Khofifah Prabowo Gibran Khofifah