Kolonel Inf Setyo Wibowo Jabat Danrem 083/Bdj Gantikan Brigjen TNI Jamaludin

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

24 Februari 2024 16:37 24 Feb 2024 16:37

Thumbnail Kolonel Inf Setyo Wibowo Jabat Danrem 083/Bdj Gantikan Brigjen TNI Jamaludin Watermark Ketik
Pejabat Baru Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Setyo Wibowo (dua dari kanan) saat tradisi pelepasan serta penerimaan bersama Brigjen TNI Jamaludin di Makorem (24/2/2024). (Foto: Penrem 083/Bdj)

KETIK, MALANG – Tongkat komando Danrem 083/Bdj secara resmi berpindah tangan, Sabtu, (24/2/2024). Dari sebelumnya dipegang Brigjen TNI Jamaludin, diserahkan kepada Kolonel Inf Setyo Wibowo.

Sertijab dilakukan di Makodam V/Brawijaya Surabaya dan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan serta penerimaan di Makorem 083/Bdj, Jalan Bromo Nomor 17 Kota Malang.

Upacara Sertijab dipimpin Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Granada Baay bersamaan dengan Sertijab 12 Pejabat Utama lainnya di lingkungan Kodam V Brawijaya.

Sebagai informasi, selanjutnya Brigjen TNI Jamaludin akan mengemban tugas baru sebagai Dankorsis Seskoad. Sedangkan Kolonel Inf Setyo Wibowo sebelumnya menjabat Asisten Operasi Kasdam V Brawijaya.

Sebagai pejabat baru, Kolonel Inf Setyo Wibowo akan mengomandoi sembilan wilayah jajaran Kodim dan Batalyon Infanteri yang mencakupi wilayah Kabupaten Malang hingga Banyuwangi.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Jamaludin mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS, ibu-ibu Persit beserta seluruh keluarga besar Korem 083/Bdj.

"Karena selama 191 hari telah membantu tugas kami sebagai Danrem 083 Baladhika Jaya," ujarnya. Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh keluarga besar Korem 083 untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan.

"Tetap semangat untuk tetap menjadi Kesatria yang berani dan rendah hati," tuturnya. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Malang yang telah bekerja sama dan kompak untuk menjaga kondusifitas keamanan. Apalagi kita telah menjalankan Pemilu dan alhamdulilah berjalan dengan lancar serta kondusif," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Danrem 083/Bdj Brigjen TNI Jamaludin Kolonel Inf Setyo Wibowo Malang