KPK Masuk Jember, Kantor Kontraktor Digeledah

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

22 November 2023 08:34 22 Nov 2023 08:34

Thumbnail KPK Masuk Jember, Kantor Kontraktor Digeledah Watermark Ketik
Perusahaan kontraktor di Jember digeledah KPK, Rabu (22/11/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Setelah operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi di Kabupaten Bondowoso pekan lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergeser ke kabupaten tetangga, Jember.

Pada Rabu (22/11/2023) siang KPK menggeledah sebuah kantor perusahaan kontraktor yang ada di Jalan Trunojoyo, Kaliwates, Kabupaten Jember.

Pantauan di lapangan, terlihat sebuah mobil Hiace terparkir di depan kantor dan dijaga ketat dua personil berseragam. Awak media tidak boleh masuk.

Terlihat beberapa petugas KPK berseragam warna merah mondar-mandir menggeledah setiap ruangan yang ada di dalam kantor dengan bangunan menyerupai rumah. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, mereka datang sejak pukul 10.00 WIB. Dan penggeledahan ini ada kaitannya dengan operasi tangkap tangan di Bondowoso. Kemudian sekitar pukul 13.00 datang mobil Hiace mengangkut 8 petugas KPK. 

Salah satu warga di gang buntu tersebut, Yos Alam mengaku tidak tahu jika ada penggeledahan KPK di sebelah tempat tinggalnya. Dia mencoba cari tahu dan tidak boleh masuk juga. 

"Saya hanya menemani Pak RT. Tadi melihat seragamnya ada tulisan 'Penyidik', penyidik apa kurang jelas," ungkap pria berkacamata itu.

Di lokasi penggeledahan, hadir juga Ketua RT 03 RW 03 Lingkungan Kepatihan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Dirinya mengakui ada penggeledahan yang dilakukan KPK di salah satu perusahaan yang berada di wilayah rukun tetangganya. 

"Untuk permasalahannya yang lebih mendetail saya tidak berani, disini saya hanya sebagai saksi saja," ujar Arif Bambang, Ketua Rukun Tetangga.(*)

Tombol Google News

Tags:

KPK Geledah kantor kontraktor Jember OTT Bondowoso Suap Kajari Bondowoso