Kunjungi Pasar Rakyat Malang Raya, Anies-Imin Dorong Keadilan Ekonomi Wong Cilik

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

9 Oktober 2023 04:06 9 Okt 2023 04:06

Thumbnail Kunjungi Pasar Rakyat Malang Raya, Anies-Imin Dorong Keadilan Ekonomi Wong Cilik Watermark Ketik
Capres-cawapres RI, Anies-Imin saat menyata warga Malang. (Foto: Timses Anies-Imin)

KETIK, MALANG – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengunjungi acara pasar rakyat yang digelar se-Malang Raya di Lapangan Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan, Malang pada Minggu (8/10/2023). Pasangan bakal Capres dan Cawapres dengan akronim "AMIN" itu bertekad mendorong ekonomi berkeadilan bagi kalangan kelas bawah atau wong cilik.

Anies Baswedan menyebutkan, setiap warga harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyoroti soal problem ketimpangan ekonomi di Indonesia. 

“Di Indonesia, (ekonomi) yang besar tambah besar, padahal yang (warga dengan ekonomi) kecil harus dapat kesempatan. Kita harus membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar,” ujar Anies di hadapan warga.

Anies merasa bersyukur dapat hadir dan melihat secara langsung kegiatan pasar rakyat. Dalam acara tersebut, berbagai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ikut terlibat untuk menggerakkan perekonomian di Indonesia. Ia berharap usaha rakyat akan terus bertumbuh dan mendorong kesejahteraan serta kemakmuran bagi masyarakat luas.

“Saya dan Gus Imin bersyukur sore ini bisa sampai ke kegiatan UMKM di pasar rakyat. Pasar rakyat ini bisa menggerakkan ekonomi rakyat. Insya Allah ini akan melipatgandakan rizki yang terlibat,” ujarnya.

Di sisi lain Cak Imin meminta doa agar diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan. Ia juga mendoakan Anies selaku pasangan capresnya agar sehat dan selamat.

“Mohon doanya agar sehat walafiat, smoga dapat berkah keselamatan dan keberkahan. Semoga Mas Anies sehat, selamat, bahagia,” katanya.

Ribuan warga pun sangat antusias mengikuti pelaksanaan pasar rakyat tersebut. Banyak yang rela berdesak-desakan untuk melihat kedua calon pemimpin Indonesia itu 

Para warga berteriak histeris saat Anies-Gus Imin datang dan naik ke panggung menyapa masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Anies-Imin Malang Raya Ekonomi Rakyat amin gus imin cak imin pilpres2024