Latihan Sispam Kota Pilkada 2024, Bupati Halsel Tonton Adegan Peculikan Ketua KPU

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

26 Agustus 2024 04:05 26 Agt 2024 04:05

Thumbnail Latihan Sispam Kota Pilkada 2024, Bupati Halsel Tonton Adegan Peculikan Ketua KPU Watermark Ketik
Adegan Simulasi Sispam Kota Pilkada 2024 Polres Halmahera Selatan, 26 Agustus 2024. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba menyaksikan langsung Latihan Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota yang digelar Polres Halmahera Selatan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin 26 Agustus 2024.

Simulasi dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 ini dikomandoi Kabag Ops Polres Halmahera Selatan (Halsel) Kompol Jamaludin dengan menerjunkan 449 personil yang tergabung dalam beberapa korps kepolisian.

Simulasi ini juga menampilkan 7 adegan terkait penyanderaan ketua KPU dalam suatu pemilihan kepala Daerah. Adegan simulasi tersebut diawali dengan warga yang menyambut Pilkada dengan pesta Miras, ricuhnya Tempat Pemungutan Suara (TPS), hingga sampai pada adegan penyanderaan dan penyelamatan Ketua KPU oleh Korps Brimob.

Foto Bassam Kasuba saat diwawancarai (Foto Mursal Bahtiar)Bupati Halsel Bassam Kasuba saat diwawancarai (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Atas peragaan itu, Bupati Bassam Kasuba mengapresiasi persiapan pengamanan Pilkada yang digelar Polres Halsel tersebut.

Selain itu, Bupati Halsel juga menyampaikan belasungkawa terhadap meninggalnya mertua dari Kapolres Halsel AKBP Hendra Gunawan dan menjadi alasan ketidakhadiran Kapolres di kegiatan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi Sinergitas yang di bangun Polres Halsel. Ini merupakan bentuk dukungan keamanan Polres Halsel dalam menyukseskan Pilkada Halsel," ucap Bassam.

Foto Kabag Ops Polres Halmahera Selatan Kompol Jamaludin (Foto Mursal Bahtiar)Kabag Ops Polres Halmahera Selatan Kompol Jamaludin (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik co.id)

"Kami juga turut berbela sungkawa atas wafatnya mertua dari Pak Kapolres. Kami mengajak kita semua untuk mendoakan," sambung Bassam.

Kabag Ops Kompol Jamaludin atas terselenggaranya kegiatan tersebut mengatakan, pihak kepolisian akan selalu ada dalam mengawal keamanan Pilkada di Halmahera Selatan 2024.

"Yang jelas Kepolisian dalam hal ini Polres Halsel siap mengawal jalannya Pilkada di Halmahera Selatan 2024," ungkapnya mengakhiri. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan simulasi Sispam Kota Pilkada Halsel 2024 polres halsel