Layanan E-KTP Sabtu Minggu MPP Kota Batu, Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

21 Januari 2024 12:38 21 Jan 2024 12:38

Thumbnail Layanan E-KTP Sabtu Minggu MPP Kota Batu, Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Watermark Ketik
Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meninjau proses pelayanan di Mal Pelayanan Publik Balaikota Among Tani, Minggu (21/1/2024). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Mal Pelayanan Publik (MPP) Balaikota Among Tani tetap buka di Hari Sabtu dan Minggu. Tujuan pelayanan e-KTP Sabtu dan Minggu tersebut untuk memberikan pelayanan bagi warga yang baru berusia 17 tahun agar turut berpartisipasi dalam Pemilu Tahun 2024.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batu, Wiwik Wuryati, melihat secara langsung proses pelayanan di Mal Pelayanan Publik, Minggu (21/1/2024).

"Pelayanan ini untuk memberikan kesempatan bagi warga Kota Batu yang telah berusia 17 tahun untuk dapat memiliki KTP, dan ikut serta dalam Pemilu 2024," jelas Aries.

Aries berharap seluruh masyarakat Kota Batu, termasuk para siswa untuk memanfaatkan pelayanan Sabtu-Minggu itu dengan baik. Dengan demikian keikutsertaan dalam Pemilu 2024 Kota Batu semakin meningkat.

"Pelayanan kita berikan bagi siswa yang telah berusia 17 tahun saat Pemilu sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dari Dinas Pendidikan. Target ada 570 siswa dari 1385 siswa.

Tampak, para siswa SMA dan SMK sangat senang dengan pelayanan e-KTP di MPP Among Tani Kota Batu yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB tersebut.

Saat berbincang dengan Pj Wali Kota Batu, para siswa mengaku lebih bersemangat karena dapat mengurus KTP tanpa meninggalkan jam pelajaran sekolah. 

"Kita berharap pelayanan ini akan meningkatkan keikutsertaan pemilih pemula dalam Pemilu 2024," ulas Aries.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu mal pelayanan publik Pemilih pemula pemilu 2024