Lepas 59 Jemaah Haji, Bupati Pacitan: Jaga Selalu Kekompakan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Marno

9 Juni 2023 13:44 9 Jun 2023 13:44

Thumbnail Lepas 59 Jemaah Haji, Bupati Pacitan: Jaga Selalu Kekompakan Watermark Ketik
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat memberangkatkan 59 jemaah haji menuju Surabaya (Foto: Prokopim Pacitan)

KETIK, PACITAN – Bupati Pacitan berangkatkan sebanyak 59 jemaah haji gelombang II dari Pendopo Pacitan menuju Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/6/2023) dini hari. 

Dalam upacara pemberangkatan tersebut, Bupati Aji berpesan, agar seluruh jemaah tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan terus berkoordinasi dengan petugas selama berada di Tanah Suci Makkah

"Jaga kesehatan selama di Tanah Suci, kalau ada sesuatu koordinasi dengan petugas. Jaga selalu kekompakan, karena Insyaallah Panjenengan sudah menjadi satu keluarga sebagai tamu Allah," pesannya, Jumat, (9/6/2023), dini hari.

Para jemaah haji gelombang II terdiri dari 30 jemaah laki-laki dan 29 jemaah perempuan. Para tamu Allah tersebut tergabung dalam kelompok terbang 44 bersama jemaah haji asal Surabaya, Madiun, Ponorogo dan Ngawi.

Foto Jemaah Haji yang tengah berdoa dalam Upacara Pemberangkatan (Foto: Prokopim Pacitan)Jemaah haji yang tengah berdoa saat upacara pemberangkatan (Foto: Prokopim Pacitan)

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 02.00 WIB dini hari. Kemudian pada pukul 03.00 WIB, jemaah dilepaskan menuju Asrama Haji Surabaya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan Sugiyo menerangkan, jemaah yang telah di Surabaya akan diarahkan masuk ke asrama haji setelah salat jumat. Kemudian, jemaah akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah pada hari Sabtu.

"Para jemaah akan masuk asrama haji setelah ba'da salat jumat dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu sekitar jam 14.20," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Pacitan pemkab pacitan haji 1444 H