Lewat HKG PKK Papua Barat, Ini Cara Bupati Kaimana Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

14 Maret 2023 13:32 14 Mar 2023 13:32

Thumbnail Lewat HKG  PKK  Papua Barat, Ini Cara Bupati Kaimana Ajak Pelajar Peduli Lingkungan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan motivasi kepada anak didik SDN 3 Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Kepedulian terhadap lingkungan membutuhkan kesadaran seluruh unsur masyarakat. Tidak terkecuali pelajar dibekali dengan cara dan ajakan persuasif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sebagaimana dilakukan pada era Freddy Thie, orang nomor satu di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. 

Untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Penggerak Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Papua Barat ke-51, dan peringatan Hari Rimbawani ke-40 tahun 2023, Bupati Freddy Thie mengajaki pelajar melakukan gerakan menanam pohon. 

"Pagi tadi saya memulai agenda kegiatan dengan menanam pohon bersama anak-anak kami, generasi emas Kaimana di SD Negeri 3," tuturnya di Kaimana, Selasa (14/03/2023). 

Freddy Thie menjelaskan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian dari agenda di hari besar tersebut yang dirayakan secara bersamaan. 

Foto Bupati Freddy Thie foto bareng dengan dengan tamu undangan ( dok. la jen)Bupati Freddy Thie foto bareng dengan dengan tamu undangan (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

"Sebagai kepala daerah, tentu saya sangat senang bisa membersamai (melakukan bersama) gerakan menanam pohon ini," ungkapnya. 

Bupati keturunan Tionghoa optimistis dan yakin generasi muda Kaimana memiliki kesadaran bersama dalam menjaga lingkungannya itu. Oleh karena itu, ia akan terus memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan. 

"Sekaligus memberikan pemahaman kepada generasi masa depan Kaimana tentang pentingnya menjaga lingkungan sejak usia dini," imbuhnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie PKK Rimbawani Pemda Kaimana