Mahfud MD Ditunjuk Dampingi Ganjar Pranowo, Ini Respon Keluarga

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

18 Oktober 2023 07:22 18 Okt 2023 07:22

Thumbnail Mahfud MD Ditunjuk Dampingi Ganjar Pranowo, Ini Respon Keluarga Watermark Ketik
Zakaria Wanda menunjukkan kebersamaan Mahfud MD dengan keluarga, Rabu (18/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik co.id)

KETIK, SURABAYA – Mahfud MD ditunjuk oleh koalisi partai pengusung Ganjar Pranowo untuk menjadi Calon Wakil Presiden. Hal ini membuat pihak keluarga tidak percaya dan baru mengetahui jika Mahfud MD akan terpilih dan ditunjuk untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Saya dan keluarga semuanya baru tahu kalau pakde Mahfud ditunjuk untuk menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo untuk di Pemilu 2024," beber keponakan Mahfud MD, Zakaria Wanda saat ditemui dikediaman saudara Mahfud MD, Rabu (18/10/2023).

Pria berusia 26 tahun ini menceritakan Mahfud MD kerap datang ke rumah saudaranya di Surabaya untuk bertemu ibunya, Siti Khodijah. "Baru minggu lalu pakde datang dan meminta doa restu ke nenek," terang Zakaria.

Namun saat ditanya minta doa restu tentang akan ditunjuk menjadi calon wakil presiden, Zakaria membantah hal tersebut. Dirinya menjelaskan jika doa restu itu untuk mendoakan keberhasilan untuk menjalani kedepannya. "Jadi bukan minta doa restu untuk menjadi calon wakil presiden," terangnya.

Zakaria menjelaskan pihak keluarga sangat mendukung semua keputusan Mahfud MD untuk menjadi calon wakil presiden. "Melihat dari pidato pakde terlihat komitmen pakde yang kuat membuat kami keluarga akan selalu mendukung apa pun keputusan pakde," bebernya.

Foto Zakaria Wanda yang merupakan keponakan Mahfud MD melihat langsung pidato dan penunjukan Mahfud MD untuk dampingi Ganjar Pranowo, Rabu (18/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Zakaria Wanda yang merupakan keponakan Mahfud MD melihat langsung pidato dan penunjukan Mahfud MD untuk dampingi Ganjar Pranowo, Rabu (18/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Zakaria menjelaskan sosok Mahfud MD yang tegas, berani dan menjadi tokoh yang peduli dalam penegakan hukum yang adil. "Ini yang memang dibutuhkan masyarakat Indonesia dengan adanya pemimpin yang selalu mengedepankan kebersihan dari sifat koruptif," bebernya.

Saat ditanya tentang apakah diberitahu oleh Mahfud MD sebelum penunjukkan dirinya sebagai calon wakil presiden, Zakaria mengaku tidak mengetahui hal tersebut. "Apa yang terjadi di media itu, pakde selalu bilang itu adalah dinamika demokrasi jadi kami semua anggap itu hanya angin lalu saja. Jadi kami pihak keluarga juga baru tahu ini," ungkap Zakaria.

Saat disinggung sosok Mahfud MD, Zakaria mengaku kagum dengan sosok pakdenya tersebut. Dirinya menilai sosok Mahfud MD sangat religius, pintar, tekun, ulet dan bersih. "Bersih disini kami keluarga atau semua keponakan selalu diajarkan untuk bersih dari sifat koruptif dan KKN, sehingga kami semua diajarkan untuk selalu mandiri," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Mahfud MD Ganjar Mahfud pdi perjuangan pilpres2024 pemilu2024