Main Tanpa Gol vs Palestina, Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

14 Juni 2023 16:42 14 Jun 2023 16:42

Thumbnail Main Tanpa Gol vs Palestina, Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas Watermark Ketik
Pemain Indonesia Ivan Jenner memukau saat melakukan debut Timnas di GBT, Rabu (14/6/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hasil imbang 0-0 diperoleh timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day kontra Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Meskipun gagal menang di kandang sendiri, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong puas dengan performa pemainnya yang mampu menahan dominasi permainan Palestina.

“Secara performa para pemain sangat baik untuk hari ini,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Namun, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu juga menyayangkan banyaknya peluang emas yang seharusnya dapat berbuah gol harus terbuang sia-sia. “Harusnya kita bisa cetak dua sampai tiga gol hari ini namun itu semua sia-sia,” ucapnya.

Dengan hasil ini, pria yang berinisial STY itu mengatakan optimis timnya bisa terus berkembang. "Jadi bisa maju terus ke depan dan berkembang menjadi lebih baik," ucapnya.

Selama jalannya pertandingan, Timnas Indonesia memang mendapatkan sejumlah peluang emas. Beberapa peluang itu didapatkan oleh Marselino Ferdinan dan Dimas Drajad pada babak pertama.

Namun sayangnya, barisan pemain belakang dan kiper Palestina Rami Hamada disiplin menjaga gawangnya dari kebobolan. Selebihnya, Palestina membombardir barisan pertahanan Timnas Indonesia terutama pada akhir babak kedua. (*)

Tombol Google News

Tags:

FIFA Match Day Timnas Indonesia Palestina GBT Surabaya PSSI