Mantan Gubernur Jatim Imam Utomo Apresiasi Keberhasilan Khofifah Pimpin Jawa Timur

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

12 Oktober 2023 11:07 12 Okt 2023 11:07

Thumbnail Mantan Gubernur Jatim Imam Utomo Apresiasi Keberhasilan Khofifah Pimpin Jawa Timur Watermark Ketik
Mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mantan Gubernur Jawa Timur periode 1998-2003 dan 2003-2008 Imam Utomo mengapresiasi keberhasilan pembangunan Jawa Timur pada pemerintahan Gubernur Khofifah. Mantan Pangdam V Brawijaya tersebut melihat kemajuan yang luar biasa dalam pembangunan Provinsi Jawa Timur. 

"Luar biasa, banyak kemajuan yang sudah diraih oleh bu Khofifah. Semoga kedepan akan lebih baik lagi," jelasnya saat ditemui usai Upacara Peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Kamis (12/10/2023).

Ia berharap pada masa kepemimpinan gubernur baru nantinya, program-program yang sudah baik dapat untuk diteruskan atau bahkan ditingkatkan lagi demi kesejahteraan rakyat. 

"Harapannya tentu saja gubernur selanjutnya dapat melanjutkan apa yang sudah diraih oleh Bu Khofifah," tambahnya.

Sebagai informasi, Pada perayaan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur kali ini, tema yang diambil adalah "Jatim Bangkit, Terus Melaju". Tema tersebut merefleksikan semangat dan tekad Jatim untuk bangkit dalam pembangunan di berbagai bidang yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Pada masa pemerintahan Gubernur Khofifah banyak prestasi yang berhasil di capai oleh Jawa Timur. Salah satunya adalah penurunan kemiskinan ekstrem.

Pada tahun 2020 angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur sebesar 4,4 persen, angka tersebut kemudian turun menjadi 2,23 persen pada tahun 2021. Lalu pada tahun 2022 angka kemiskinan ekstrem kembali turun menjadi sebesar 1,56 persen.(*)

Tombol Google News

Tags:

Imam Utomo Mantan Gubernur Jawa Timur HUT ke-78 Jatim pembangunan Jatim Bangkit Terus melaju