Mas Bupati Pacitan Berkurban 12 Kambing dan 1 Ekor Sapi

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

28 Juni 2023 07:47 28 Jun 2023 07:47

Thumbnail Mas Bupati Pacitan Berkurban 12 Kambing dan 1 Ekor Sapi Watermark Ketik
Serah terima simbolis hewan kurban oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Halaman Pendopo Pacitan. Rabu, (28/6/2023), (Foto: Prokopim Pacitan).

KETIK, PACITAN – Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023 mendatang. Di kesempatan baik itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berkurban seekor sapi dan 12 ekor kambing.

"Saya serahkan qurban ini semoga manfaat dan berkah," ucap Aji sapaan akrabnya saat serah terima hewan kurban, Rabu, (28/6/2023).

Sapi berwarna coklat memiliki bobot 900 kilogram, diterima perwakilan Pondok Pesantren Jangkung, Nawangan, Pacitan. Penyerahan simbolis hewan kurban itu dilakukan di Halaman Pendopo Kabupaten pada Rabu, (28/6/2023).

Lalu, untuk 12 ekor kambingnya, saat ini sudah mulai dikirim ke beberapa mushola dan masjid Nawangan melalui Bagian Kesejahteraan Setkab Pacitan.

"Pengiriman langsung dalam bentuk hewan dan sudah mulai diambil hari ini," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pacitan Azis Jaza, Selasa (27/6/2023).

Foto Sapi kurban Bupati Pacitan, dikirim ke Pondok Nawangan.  (Foto: Prokopim Pacitan).Sapi kurban Bupati Pacitan, dikirim ke Pondok Nawangan. (Foto: Prokopim Pacitan).

Aziz menambahkan, Bupati Pacitan berharap penyerahan bisa dilakukan ke daerah maupun pesantren yang jauh dari perkotaan. Itu guna pemerataan jatah hewan kurban ke setiap wilayah.

"Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji juga ingin meratakan bagian hewan kurban ke pesantren. Sama seperti tahun 2022 lalu," terangnya.

Dalam penyerahan hewan kurban oleh Bupati Pacitan tersebut, disaksikan Kepala Desa Nawangan Boyadi. Pun dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Pacitan Idul Adha 1444 H Hewan kurban