MAVI Gelar Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 2024 di Sleman

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

24 Juni 2024 01:15 24 Jun 2024 01:15

Thumbnail MAVI Gelar Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 2024 di Sleman Watermark Ketik
Para atlet muda dari berbagai kontingen dan daerah siap berkompetisi dalam ajang Kejurnas Bola Voli U-17 di GOR Pangukan, Sleman (23/6/2024) (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KETIK, YOGYAKARTA – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI). Mereka Minggu siang (23/6/2024) menggelar pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024.

Pembukaan turnamen yang diinisiasi MAVI ini dilaksanakan di GOR Pangukan Kabupaten Sleman dan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum II PP PBVSI, Irjen Pol (Purn) Drs  Djoko Sardono serta dihadiri Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Selain mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sleman kepada seluruh kontingen Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024, Danang berharap kegiatan tersebut bisa memantik dan memberikan semangat bagi atlet voli Kabupaten Sleman.

Danang mengatakan, kejuaraan Voli tersebut juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Sleman di musim liburan pelajar seperti saat ini. Dalam kesempatan yang sama, Danang juga menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya yang baik dalam rangka pembinaan dan pelatihan atlet bola voli usia remaja.

Diharapkan kegiatan ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet bola voli, khususnya di Kabupaten Sleman, yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kemudian hari.

Foto Pembukaan Kejurnas Voli U-17 2024 yang digelar di Sleman Minggu siang (23/6/2024) di GOR Pangukan, Sleman . (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)Pembukaan Kejurnas Voli U-17 2024 yang digelar di Sleman Minggu siang (23/6/2024) di GOR Pangukan, Sleman/ (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II PP PBVSI Irjen Pol (P) Drs Djoko Sardono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MAVI yang telah mengadakan kejuaraan ini untuk yang kedelapan kalinya. Menurut Irjen Pol (P) Drs. Djoko Sardono, kegiatan ini mempunyai peran yang sangat penting untuk regenerasi atlet bola voli.

Ia tekankan, melalui kejuaraan ini pula telah lahir atlet-atlet yang mampu berprestasi baik di kelompok usia maupun senior di kancah internasional. Sedangkan Ketua panitia kegiatan tersebut Budi Hardjanto dalam laporannya menerangkan, pertandingan digelar selama satu minggu.

Mulai 23 sampai 30 Juni 2024. Selain itu, Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 ini diikuti sebanyak 32 tim bola voli putra dan 32 tim bola voli putri dari seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaannya, terang Budi Hardjanto, kejuaraan ini akan diadakan di tiga tempat yakni di GOR Pangukan Sleman, GOR Pancasila Universitas Gajah Mada (UGM), dan GOR Universitas Islam Indonesia (UII). Kesemuanya masuk wilayah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejurnas Voli U-17 2024 Mantan Atlet Voli Indonesia MAVI Wakil Ketua Umum II PP PBVSI Irjen Pol (P) Drs Djoko Sardono Olah raga Wabup Sleman GOR Pangukan Sleman GOR Pancasila Universitas Gajah Mada (UGM) GOR Universitas Islam Indonesia (UII)