Safari Jumat di Masjid Nurul Iman Bupati dan Wabup Sleman Harap Warga Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2024 20:28 13 Sep 2024 20:28

Thumbnail Safari Jumat di Masjid Nurul Iman Bupati dan Wabup Sleman Harap Warga Jaga Kondusifitas Kamtibmas Watermark Ketik
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Wabup Sleman Danang Maharsa dan Sekda Sleman Susmiarta atas nama Pemkab Sleman menyerahkan bantuan kepada takmir Masjid Nurul Iman. (Foto: Huams Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa didampingi Sekda Sleman Susmiarto berharap warga masyarakat Sleman terlibat secara aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah masing- masing agar seluruh tahapan Pilkada dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam kegiatan Safari Jumat dalam rangka silaturahmi di Masjid Nurul Iman yang ada di dusun Karangasem, Pandowoharjo, Sleman, Jumat 13 September 2024 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman.

Rombongan Safari Jumat Pemkab Sleman ini diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sleman dan jajaran OPD dipimpin secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Dalam acara Safari Jumat ini Pemkab Sleman menyerahkan bantuan kepada takmir Masjid Nurul Iman yang juga dikenal dengan sebutan Masjid Bandung Bondowoso sebesar Rp 23.935.000.

Bantuan tersebut berasal dari berbagai pihak, diantaranya dari Pemkab Sleman, BAZNAS Sleman, Kapanewon Sleman, Kalurahan Pandowoharjo, Infak sholat Jumat, Bank BPD DIY, PDAM Sleman, dan Bank Sleman Syariah.

Selain itu dalam kesempatan ini Pemkab Sleman juga menyerahkan surat dokumen kependudukan melalui inovasi jemput bola Jafar Berkah kepada sejumlah masyarakat jamaah Masjid Nurul Iman.

Kustini dalam sambutannya menyampaikan beberapa isu terkini yang ada di masyarakat. Salah satunya terkait penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

"Saat ini telah berlangsung beberapa tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Sleman. Kami harap seluruh pihak dapat meningkatkan angka partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan pilkada mendatang, " ujarnya. 

Selain itu memasuki bulan  September ini ia berpesan untuk waspada menyambut musim penghujan mulai dari mempersiapkan lingkungan masing-masing agar mencegah bencana banjir dan lain sebagainya.

"Saya mohon masyarakat untuk waspada jelang musim penghujan," imbaunya.

Untuk itu masyarakat diminta mempersiapkan lingkungan masing-masing sebagai langkah preventif manakala curah hujan tinggi. Agar tidak terjadi bencana banjir dan lain sebagainya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Safari Jumat Pemkab Sleman Bupati Sleman Wabup Sleman Masjid Nurul Iman Karangasem Pandowoharjo Sleman