Teruslah Berkarya dan Memberi Manfaat, Pesan Wabup Sleman saat Kukuhkan Pengurus PPDI

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

7 September 2024 04:08 7 Sep 2024 04:08

Thumbnail Teruslah Berkarya dan Memberi Manfaat, Pesan Wabup Sleman saat Kukuhkan Pengurus PPDI Watermark Ketik
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (baju merah) mengukuhkan 37 pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman periode 2024 - 2029, 6 September 2024. (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KETIK, YOGYAKARTA – Sebanyak 37 pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman periode 2024 - 2029 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Prosesi pengukuhan dilakukan Wabup Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman Jumat 6 September 2024. Sebelumnya, seluruh pengurus PPDI Sleman sudah dilantik oleh Ketua PPDI DIY Akhmad Soleh.

Danang Maharsa dalam arahannya mengatakan keberadaan dan kiprah PPDI khususnya di Sleman ini dapat menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat kepada penyandang disabilitas.

"Terlebih, keberadaan penyandang disabilitas sering kali terpinggirkan baik secara sosial maupun ekonomi," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Danang berharap pengurus PPDI Sleman dapat menjaga solidaritas, kekompakan, kerukunan dan bersama - sama menjalankan program yang memberikan manfaat bagi semua anggotanya.

Sebagai organisasi sosial kemanusiaan, menurut Danang PPDI diharapkan dapat memotivasi para penyandang disabilitas di Kabupaten Sleman untuk mengembangkan potensi yang dimiliki guna mendukung pembangunan di Kabupaten Sleman.

Di samping itu, ia juga menyampaikan bahwa penyandang disabilitas merupakan tanggung jawab bersama baik Pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu Wabup Sleman Danang Maharsa mengajak seluruh pihak untuk bersama - sama mendukung penyandang disabilitas agar termotivasi dan terus berkarya.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman Mustadi menyampaikan pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI Kabupaten Sleman ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Kabupaten (Muskab) PPDI Sleman yang telah berlangsung pada 16 Juli 2024 lalu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pelantikan dan Pengukuhan Penyandang Disabilitas Indonesia PPDI Sleman Dinsos Sleman Wabup Sleman PPDI DIY Pemkab Sleman