Menang Lawan PSIS, Aji Santoso Puji Permainan Anak Asuhnya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

30 Maret 2023 03:45 30 Mar 2023 03:45

Thumbnail Menang Lawan PSIS, Aji Santoso Puji Permainan Anak Asuhnya Watermark Ketik
Brylian Aldama (Dari Kanan) bermain cukup baik usai membobol gawang PSIS Semarang. Foto : Official Persebaya

KETIK, SURABAYA – Persebaya kembali ke tren positif dengan memperoleh kemenangan 1-2 atas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. Permainan anak asuh Aji Santoso cukup bagus, dimana permainan ciamik dari Brylian Aldama serta penyelamatan krusial Ernando Ari juga berperan membawa Persebaya menang.

Pelatih Persebaya memuji permainan anak asuhnya yang mulai tampil apik, kedua pemain Ernando Ari dan Brylian Aldama cukup baik. Meskipun begitu, Aji juga memuji permainan Catur Pamungkas. " Catur bermain cukup bagus untuk saat ini," kata Aji Santoso, Kamis (30/3/2023).

Permainan Catur cukup bagus kala menutup kreator serangan dari PSIS Semarang Taisei Marukawa sehingga aliran bola terhambat. "Kita bisa lihat Marukawa tidak diberi ruang sekali sama catur pada pertandingan kemarin," jelas Aji.

Aji mengakui jika permainan PSIS Semarang cukup bagus, namun anak asuhnya lebih siap untuk mengantisipasi permainan cepat dari Laskar Mahesa Jenar. "Anak bisa fokus dan bisa mengantisipasi permainan dari lawan," ucapnya.

Tidak ingin pulang dengan hasil seri, pelatih Persebaya Aji Santoso memasukan Ahmad Nufiandani menggantikan Muhammad Supriadi. Menit ke-50 gawang Bajol Ijo mendapat ancaman saat Carlos Fortes melakukan solo run dan melepaskan shooting keras. Beruntung Ernando menyelamatkan dari kebobolan dengan menepis tendangannya.

Lima menit berselang, Ernando Ari melakukan penyelamatan penting saat tendangan bebas Alfeandra Dewangga mengarah ke tiang dekat. Penjaga gawang kelahiran 2002 dalam posisi yang tepat dan menangkap bola.

Lini pertahanan Green Force kembali lengah, Riswan dan Leo Lelis sama-sama melakukan salah passing menuju kaki Taisei Marukawa, ia akselesari di kotak penalti. Beruntung Ernando Ari tampil gemilang dengan dua save penting.

Ze Valente dkk mencoba keluar dari tekanan, menit ke-73 Ahmad Nufiandani memberikan bola ke Sho Yamamoto yang berdiri di kotak penalti, namun Dewangga lagi-lagi menggagalkan serangan Bajol Ijo ia berhasil mengahalau bola.

Persebaya kembali mendapat peluang usai Alta Ballah memberikan umpan ke Paulo Victor yang berada di kotak penalti, namun tendangan Victor melayang tinggi dari gawang Adi Satryo.

Menit ke-86, Ernando Ari kembali menjadi pahlawan bagi Bajol Ijo saat PSIS Semarang mendapat hadiah tendangan penalti, ia berhasil membaca arah bola tendangan 12 pas dari Vitinho. 

Bajol Ijo langsung melancarkan serangan balik cepat, menit ke-87 Catur pamungkas menusuk ke sisi kiri pertahanan PSIS Semarang dan memberikan umpan cut back, Brylian Adama muncul dari second line langsung menyelesaikan dengan sepakan keras. Persebaya unggul 1-2.

Dengan kemenangan ini, Persebaya menduduki peringkat 7 klasmen liga 1 Indonesia. Namun Aji tidak ingin anak asuhnya terlalu euforia berlebihan, hal ini dikarenakan dalam waktu dekat Rabu (5/4/2023) akan menjamu Persija Jakarta. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya sepakbola Surabaya Pecinta Sepakbola Bal-balan