Meriahkan Idul Fitri, TNI Berbagi Kasih di Papua Selatan melalui Si'mbisa

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

14 April 2024 02:05 14 Apr 2024 02:05

Thumbnail Meriahkan Idul Fitri, TNI Berbagi Kasih di Papua Selatan melalui Si'mbisa Watermark Ketik
TNI Berbagi Kasih di Papua Selatan Melalui Kegiatan Si'mbisa (13/04/2024) (Foto: Puspen TNI)

KETIK, MAPPI – Untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB terus memupuk dan menjaga silaturahmi dengan warga di Papua Selatan.

"Kami laksanakan dengan menjalankan kegiatan yang dinamakan Si’mbisa Berbagi Kasih yaitu melalui makan bersama dan pembagian bingkisan gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar pos," kata Wadansatgas Yonif 125/SMB, Kapten Inf Danil Supriatama, Sabtu (13/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya lantas menyampaikan bahwa kegiatan Si’mbisa Berbagi Kasih ini dilaksanakan bersamaan di 2 Pos Satgas Yonif 125/SMB yang berbeda.

"Adapun lokasinya yakni di pos Kout yang terletak di Kampung Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, dan pos Haju di Kampung Yagatsu, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua Selatan," ujarnya menuturkan.

Menurutnya, kegiatan Si’mbisa Berbagi Kasih ini merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Yonif 125/SMB yang bertepatan dengan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di wilayah penugasan.

“Kami Satgas Yonif 125/SMB ingin berbagi keceriaan dan kebahagiaan di suasana Idul Fitri dengan saudara-saudara kita yang ada di wilayah perbatasan, untuk sedikit meringankan beban masyarakat,” lanjut Wadan.

Dirinya juga berharap, semoga dengan kegiatan berbagi kasih ini menambah solidaritas dan kedekatan antara masyarakat dengan anggota TNI dari Satgas Yonf 125/SMB.

Sementara itu, salah satu masyarakat bernama Michel (32), mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada personel satgas 125 dan bingkisan kasih yang telah diberikan.

"Kami merasa sangat terbantu dan apa yang telah diterima benar-benar bermanfaat bagi warga masyarakat di sini," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

hari raya idul fitri TNI Berbagi Kasih Papua Selatan Si'mbisa