Meriahkan Perayaan Natal, Hotel Ciputra World Surabaya Ajak 24 Anak Panti Asuhan Hias Ginger Bread

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Marno

4 Desember 2023 14:06 4 Des 2023 14:06

Thumbnail Meriahkan Perayaan Natal, Hotel Ciputra World Surabaya Ajak 24 Anak Panti Asuhan Hias Ginger Bread Watermark Ketik
Kak Chelsea dan Chef Ferdiyanzah mendampingi Calista menghias ginger bread. (Foto: Marno/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Meriahkan perayaan Natal, Hotel Ciputra World Surabaya adakan Christmas CSR & Tree Lighting Ceremony bersama 24 anak panti asuhan, Senin (04/12/2023).  Acara ini berlangsung meriah dengan mengajak anak-anak menghias ginger bread, lalu menempelkannya ke ginjer house. 

Acara yang dimulai pukul 17.00 WIB itu sukses mengundang keceriaan anak-anak panti asuhan. Mereka bisa bereksplorasi menghias ginger bread bentuk pohon, kaus kaki, sandal, boneka ginger menggunakan krim yang dibantu oleh Chef Pastry, Muhammad Ferdiyanzah, Demi Chef Pastry, dan 2 cook helper. 

Foto Calista menempelkan ginger bread ke ginger house bersama Chef Chelsea (Foto: Marno/Ketik.co.id)Calista menempelkan ginger bread ke ginger house digendong Kak Chelsea (Foto: Marno/Ketik.co.id)

Alvaro, salah satu peserta pada acara ini antusias saat menghias ginger bread. Bocah lima tahun itu menghabiskan sekitar tiga ginger bread untuk dihias. Salah satu hasil karyanya, ia menuliskan namanya pada ginger bread. Begitu pula dengan Calista (8), yang terlihat ceria saat menghias ginger bread, lalu menempelkannya pada ginger house. 

Di hari yang penuh sukacita itu, paduan suara Laudem Deo menyanyikan berbagai lagu Natal. Saat nyanyian Silent Night terdengar, di tengah kegelapan, anak-anak diajak menyalakan lilin Natal oleh General Manager, Jeffry Febrianto. Lilin-lilin tersebut dibagikan kepada semua peserta yang hadir sebagai simbol kehangatan dan pengharapan. 

Foto Anak-anak panti asuhan berfoto bersama dengan Santa Clause, badut, dan tim Hotel Ciputra Surabaya (Foto: Marno/Ketik.co.id)Anak-anak panti asuhan berfoto bersama Santa Clause, Bernie maskot Swiss-Belhotel dan tim Hotel Ciputra World Surabaya (Foto: Marno/Ketik.co.id)

Setelah menyalakan lilin, dilanjutkan dengan Christmas Tree Ceremony. Pada sesi ini anak-anak diajak menghitung mundur untuk menyalakan lampu di pohon Natal dan ginger bread house. Pohon Natal dan ginger bread house menyala begitu indahnya. 

Keceriaan mereka semakin pecah saat Santa Claus membagikan hadiah. Mereka berjajar rapi membentuk barisan memanjang untuk menunggu giliran Santa Claus membagikan hadiah pada mereka. 

Setelah membagi-bagikan hadiah dan berfoto bersama, anak-anak diajak untuk dinner bersama di The Gallery Restaurant dengan ragam sajian makanan dan minuman. 

Foto Alvaro menghias ginger bread didampingi Chef Ferdiyanzah (Foto: Marno/ Ketik.co.id)Alvaro menghias ginger bread didampingi Chef Ferdiyanzah (Foto: Marno/ Ketik.co.id)

Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Jeffry Febrianto, selaku General Manager Hotel Ciputra Surabaya mengatakan acara seperti ini memang rutin diadakan setiap penghujung tahun. Berbeda dari sebelumnya, acara ini mengangkat tema tropical dengan beberapa ornamen yang disesuaikan.

“Kali ini kami memilih tema yang sedikit berbeda yaitu tropical. Kalau tahun sebelumnya Black dan Gold, tahun sebelumnya lagi sempat White and Blue. Tahun ini kebetulan untuk beberapa ornamennya juga kami sesuaikan termasuk ginger bread house,” ujarnya, Senin (04/12/2023).

Jeffry juga mengaku acara kali ini lebih interaktif dari sebelumnya karena langsung melibatkan anak-anak untuk menghias makanan hingga membuat finishingnya.

Foto General Manager Hotel Ciputra World Surabaya Jeffry Febriyanto sambutan Perayaan Natal. (Foto: Marno/Ketik.co.id)General Manager Hotel Ciputra World Surabaya Jeffry Febriyanto sambutan Perayaan Natal. (Foto: Marno/Ketik.co.id)

“Dan kami hari ini langsung direct dengan pihak panti asuhan, kalau tahun sebelumnya kan kolaborasi dengan mall. Nah, tahun ini lebih interaktif karena melibatkan anak-anak yang tidak hanya menerima beberapa sajian makanannya, tetapi mereka berpeluang untuk langsung menghias makanan dan membuat finishingnya supaya lebih punya kesan,” lanjut Jeffry.

Dengan berlangsungnya acara ini, Jeffry berharap Hotel Ciputra Surabaya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan juga bisa memberikan inspirasi bagi adik-adik panti asuhan.

“Kebetulan momentumnya tepat ya, di penghujung tahun, natal. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hotel Ciputra Surabaya Christmas Day panti asuhan Ginger Bread Christmas CSR & Tree Lighting Ceremony Menghias ginger bread