Meriahkan Ramadan, Hotel Ciputra World Surabaya Hadirkan Sajian ala Negara Jalur Sutra

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Marno

29 Februari 2024 05:59 29 Feb 2024 05:59

Thumbnail Meriahkan Ramadan, Hotel Ciputra World Surabaya Hadirkan Sajian ala Negara Jalur Sutra Watermark Ketik
Sajian Kambing Guling yang Lezat (Foto: Aysa/Ketik.co.id

KETIK, SURABAYA – Sambut Ramadan yang tinggal menghitung hari, The Gallery Restaurant Hotel Ciputra World Surabaya hadirkan menu spesial dari negara-negara di wilayah jalur sutra.

Sajian yang bertajuk Silk Road Festive ini nantinya menghidangkan berbagai macam menu ala Timur Tengah. Mulai dari Turki, Mesir, Asia, dan kawasan Mediterania dengan nuansa dekorasi khas Timur Tengah yang memanjakan mata seperti balon udara ala Cappadocia dan dekorasi tiga dimensi kemegahan Masjid Hagia Sophia Turki.

Foto Berbagai macam menu utama buka puasa Hotel Ciputra World Surabaya (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Berbagai macam menu utama buka puasa Hotel Ciputra World Surabaya (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

 “Ramadan kali ini kami menyajikan berbagai macam menu special dari negara-negara yang berada di jalur sutra atau jalur perdagangan internasional kuno. Ada menu dari Mesir, dataran Asia, Uzbekistan, Mediterania, dan Kazakhtan,” ujar Catur, Food and Beverage Manager Hotel Ciputra World Surabaya, Rabu (29/2/2024).

Para tamu bisa merasakan kelezatan berbagai macam menu favorit. Mulai dari takjil seperti aneka gorengan lengkap, bubur sum-sum, kolak, kurma, dan aneka es. Menu utamanya, ada Shawarma, Kambing Guling, Nasi Mandi, Turkish Grill, Beef Kafta Kabob, Foul Mudammas, Middle East Sayadieh, Turkish Fried Rice, dan lain-lain.

“Kami punya sajian istimewa Turkish Grill yaitu olahan daging sapi yang dicampur berbagai macam sayuran seperti paprika, onion, dan sebagainya. Ada juga menu favorit Kambing Guling dan Nasi Mandi yang setiap hari ada,” lanjutnya.

Foto General Manager Hotel Ciputrs World Surabaya Jeffry Febrianto menikmati hidangan menu Ramadan. (Foto: Marno/Ketik.co.id)General Manager Hotel Ciputra World Surabaya Jeffry Febrianto menikmati hidangan menu Ramadan. (Foto: Marno/Ketik.co.id)

Menariknya, pengunjung bisa menyaksikan live cooking untuk beberapa menu andalan. Seperti Mongolian Flambe, Pasta Station, Martabak Mesir, Roti Jala, dan Rainbow Noodle. Tak ketinggalan ada menu spesial beverage comer seperti kopi Turki, teh Turki, kopi Tarik, dan teh Tarik.

The Gallery Restaurant Hotel Ciputra World Surabaya juga menyajikan menu tradisional Indonesia. Ada soto dari berbagai daerah di Indonesia, nasi campur, nasi cumi Surabaya, nasi urap, nasi kuning, sate, dan lain-lain yang akan disajikan setiap harinya secara bergantian.

Sajian penutupnya, Pastry Chef Ferdiyanzah dan tim menyajikan menu istimewa khas Timur Tengah yang menggugah selera.  Ada Baklava, Qayatef, Pide, Grissini, es puter, dan aneka jajan pasar khas Indonesia.

Foto Selebgram  Evana  (tengah) didampingi Chef Ferdi menikmati kue hidangan Ramadan. (Marno/Ketik.co.id)Selebgram Evana (tengah) didampingi Chef Ferdi menikmati kue hidangan Ramadan. (Marno/Ketik.co.id)

 “Makanan penutupnya ada dari Turki seperti Pide Bread, Baklava, ada Qatayef khas Turki dan Arab, Ciabatta Bread dari Italia.  Ada juga makanan tradisional Indonesia seperti jajanan pasar dan kolak yang disajikan setiap hari,” ungkap Pastry Chef Ferdiyanzah.

Untuk menambah keceriaan di Ramadan kali ini, Hotel Ciputra World Surabaya telah menyiapkan tiga emas batang 5 gram untuk para tamu yang beruntung yang telah menikmati momen buka puasa di The Gallery Restaurant.

"Hadiah emas ini akan kami undi setiap sepuluh hari di akun Instagram kami secara live. Kami juga menyiapkan hadiah bagi para tamu yang membagikan momen spesial ini di akun Instagram mereka. Yang terbaik akan kami pilih dan pemenangnya akan diumumkan setelah bulan Ramadan ini berakhir", jelas Stephanie Caroline, Marketing Communication Hotel Ciputra World.

Foto Menu spesial beverage comer, kopi Turki, teh Turki, kopi Tarik, dan teh Tarik (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Menu spesial beverage comer, kopi Turki, teh Turki, kopi Tarik, dan teh Tarik (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

Semua hidangan ini bisa dinikmati hanya Rp328++ ribu per orang dengan penawaran special beli 7 gratis 10. Selain itu Hotel Ciputra World memberikan harga special Rp328 ribu nett per orang sampai tanggal 15 Maret 2024.

Selain menikmati menu buka puasa di The Gallery Restaurant, pengunjung juga dapat menikmati hidangan manis secara ekslusif di The Lounge selama bulan Ramadhan. Delightful Sweet Ta'Jil dihadirkan bagi para tamu yang ingin menikmati sajian kue-kue cantik dilengkapi dengan secangkir teh hangat.

Hanya dengan Rp 258.000 nett per set, Delightful Sweet Ta' Jil ini dapat dinikmati 2 orang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi F&B Hotel Ciputra World Surabaya melalui WA 08113113890. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hotel Ciputra World Surabaya Silk Road Festive Sajian Ramadan Hotel Ciputra World Surabaya Menu Ramadan 2024