Misi Amankan 3 Poin di Kandang Saat Lawan Persija

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

9 Desember 2023 08:20 9 Des 2023 08:20

Thumbnail Misi Amankan 3 Poin di Kandang Saat Lawan Persija Watermark Ketik
Pelatih Karteker Persebaya Uston Nawawi (Tengah) bersama pemain Kasim Botan, Jumat (8/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya memiliki misi untuk memperoleh 3 poin kala menghadapi Persija Jakarta di Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (9/12/2023). Pelatih Karteker Persebaya, Uston Nawawi mengaku anak asuhnya sudah siap untuk derby panas ini.

"Semua pemain sudah siap, dan jeda waktu 1 minggu membuat kita bisa mempersiapkan betul tim ini," ucap Uston Nawawi, Sabtu (9/12/2023).

Uston mengakui, selama mempersiapkan laga, dirinya menjalani tes untuk lisensi AFC Pro. Hal ini membuat Uston tidak bisa mendampingi anak asuhnya. Namun kendala itu bisa teratasi dengan teknologi masa kini. 

"Selama ini kami sudah komunikasi banyak dengan asisten, selain itunteknologi juga sudah semakin bagus jadi masalah teknis sudah bisa teratasi," jelas Uston.

Uston menjelaskan timnya tidak ingin menganggap remeh tim lawan. Karena ia menilai kontestan 18 tim dalam Liga 1 memiliki kekuatan tim yang sama. "Kami sudah antisipasi apa pun tim lawan jadi kami tidak ingin anggap remeh," jelasnya.

Hasil seri 0-0 kala menghadapi Rans Nusantara menjadi mental tersendiri bagi pemain. "Hasil di Sleman menjadi modal berharga untuk membuat mental pemain percaya diri," jelas Uston.

Sementara itu, pemain Persebaya Kasim Botan mengaku sudah siap dan berupaya semua pemain untuk memperoleh 3 poin. "Jadi kami akan berjuang keras untuk meraih itu," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Persebaya vs Persija Liga 1 Musim 2023/2024 Bonek Bonita Uston Nawawi lisensi AFC Pro