Mojosemi Forest Park Magetan Banjir Kunjungan saat Momen Libur Sekolah Bareng Cuti Idul Adha 2023

Jurnalis: Ian Alfatih
Editor: Eko Suprayitno

28 Juni 2023 11:30 28 Jun 2023 11:30

Thumbnail Mojosemi Forest Park Magetan Banjir Kunjungan saat Momen Libur Sekolah Bareng Cuti Idul Adha 2023 Watermark Ketik
Wisatawan asal Pagaralam, Sumatera saat berkunjung ke Mojosemi Forest Park Magetan, Rabu (28/6). Jumlah kunjungan ke destinasi wisata unggulan Magetan mengalami kenaikan. (Foto: Wahyu Budianto)

KETIK, MAGETAN Momentum libur sekolah bersamaan cuti bersama Idul Adha 2023 membuat destinasi wisata di Magetan panen kunjungan wisatawan.

Sebab, beberapa destinasi wisata di Magetan baik wisata alam maupun wisata buatan mengalami kenaikan kunjungan.

Tak hanya wisatawan nusantara, namun wisatawan mancanegara  juga nampak berkunjung ke Magetan untuk mengisi liburan bareng keluarga.

Di Mojosemi Forest Park, misalnya terjadi peningkatan jumlah kungan yang cukup signifikan.

Salah satu destinasi wisata unggulan di Magetan ini menyajikan wahana andalan Dinopark. Banyak wisatawan nusantara dari luar Magetan yang mengunjungi wahana tersebut.

 Rika Anja Kesuma, salah seorang wisatawan asal Pagar Alam, Sumatera Selatan misalnya sengaja berkunjung saat momentum libur panjang ini.

Selain penasaran, Anja-sapaan akrab Rika Anja Kesuma mengaku ingin memberikan pengalaman seru bagi buah hatinya yang menyukai karakter Dinosaurus.

"Dulu pernah viral dinosaurus ngamuk di sini, jadi pengen liat langsung," katanya.

Anja menambahkan jika dirinya membawa serta rombongan tiga kendaraan mini bus langsung dari Sumsel.

"Ini sekalian libur sekolah, karena agak panjang," kata pria yang berprofesi sebagai guru SD di Sumsel itu.

Nanang Sedayu pengelola Mojosemi Forest Park mengatakan, pihaknya gencar memasarkan wahana lewat media sosial (medsos) untuk menjaring wisatawan Nusantara dan Mancanegara.

Selain itu, pagelaran dino show juga ditambah durasinya untuk menjaring banyak wisatawan.

 "Yang biasanya dua kali jadi tiga kali. Jam 11.00, 13.00, dan 15.00 WIB," tuturnya.

Nanang juga mengatakan menggaet vendor untuk kerja sama promosi. Juga diskon bagi biro travel dari manapun jika berkunjung ke Mojosemi.

"Target kami di hari biasa naik 2- 5 kali lipat saat libur yaitu diangka 500 - 1000 pengunjung, kalau harian biasanya 200 - 300 pengunjung," ujar Nanang Sedayu.

Di Mojosemi, sejumlah fasilitas disediakan. Mulai outbound, bermain anak, dinopark, dan lainnya. "Kalau ramai kita juga dibantu oleh teman-teman LMDH," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan Joko Trihono di Magetan, Jatim, berharap liburan sekolah juga memberikan efek yang sama seperti target lebaran idul fitri 2023. Jumlah kunjungan melonjak tinggi. "Paling tidak bisa mendekati angka itu," kata Joko. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mojosemi Forest Park Dinosaurus Magetan Destinasi Wisata Unggulan Magetan Magetan Hari Ini Libur sekolah Libur Idul Adha 2023 wisatawan mancanegara wisatawan nusantara