Novotel Samator Gelar Donor Darah, Bentuk Kasih Sayang Sesama Manusia

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

14 Februari 2023 05:22 14 Feb 2023 05:22

Thumbnail Novotel Samator Gelar Donor Darah, Bentuk Kasih Sayang Sesama Manusia Watermark Ketik
Donor darah yang digelar oleh Novotel Samator. (Foto: Shinta/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan Hari Valentine (Kasih Sayang) pada 14 Februari. Seperti kegiatan donor darah yang dilakukan Novotel Samator Surabaya.

Kegitan donor darah ini adalah bertajuk ‘Gift of Love’. Tema tersebut cocok dengan Hari Kasih Sayang karena kegiatan ini adalah sebuah hadiah yang berharga untuk sesama manusia.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan hari ini, Selasa (14/2/2023), dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Menurut pantauan Ketik.co.id, sebanyak 75 orang sudah melakukan pendonoran darah yang bertempat di VIP Ballroom Novotel Samator tersebut.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah para staf dari hotel dan juga pekerja di Samator grup. Ttidak hanya itu masyarakat umum juga turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut.

General Manager Novotel Samator David Charles Kalalo mengungkapkan, kegiatan donor darah ini adalah sebagai contoh kasih sayang antar sesama.

"Kami memilih aksi donor darah, kita tidak hanya mengundang karyawan Novotel Samator tapi juga PT Samator Gas Indonesia. Nah, kenapa memilih di Hari Valentine, karena menunjukkan kasih sayang dan kepedulian terhadap orang lain," ungkap David pada Ketik.co.id.

Mengenai tema yang diambil kali ini, David mengungkapkan karena kegiatan ini adalah wujud dari sebuah kegiatan kepedulian untuk orang lain. 

Foto Donor darah di Hari Valentine di Novotel Samator. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)Donor darah di Hari Valentine di Novotel Samator. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)

‘’Tema-nya Gift of Love, kita tidak hanya merayakan dengan pasangan, tapi ini adalah Gift your Blood menunjukan aksi kepedulian kita untuk melakukan aksi donor darah kepedulian terhadap orang lain, yang mana tidak semua bisa melakukan (donor darah),’’ jelasnya.

David mengungkapkan target peserta donor darah mencapai 100 orang tetapi beberapa peserta tidak bisa melakukan pendonoran karena kurang memenuhi kriteria.

"Target kita pendaftar itu 100, kita buka sampai jam 14.00 WIB ya, semoga ya didapatkan bisa sampai 80 orang ya memenuhi persyaratan," rincinya.

General Manager Hotel Navator Samator ini berharap kegiatan dalam peringatan Hari Valentine ini dapat membuat kepedulian terhadap sesama semakin meningkat.

‘’Ya tetap menujukan kasih sayang kita terhadap manusia ya, tidak terpeduli oleh aksi yang kita lakukan. Tidak hanya aksi romantic dinner, aksi donor darah pun adalah menujukan kasih sayang kita sesama manusia,’’ harap David. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Valentine Novotel Samator donor darah Surabaya