Pantau Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Malang Siapkan Pos Polisi Bergerak

Jurnalis: Gumilang
Editor: Marno

7 April 2024 02:52 7 Apr 2024 02:52

Thumbnail Pantau Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Malang Siapkan Pos Polisi Bergerak Watermark Ketik
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika meninjau Pos Polisi Bergerak. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Satlantas Polres Malang menyiapkan Pos Polisi Bergerak untuk memantau arus mudik lebaran pada Operasi Ketupat Semeru 2024. Pos Mobil Bergerak ini dilengkapi dengan Fasilitas canggih.

Salah satunya adalah pemantauan kondisi arus lalu lintas melalui layar CCTV. Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan mengenai fasilitas Pos Mobil Bergejolak tersebut.

"Mobil Pos Polisi Bergerak telah disiapkan untuk menghadirkan polisi yang dinamis di jalan raya, membantu mengurai kemacetan. Serta memberikan informasi dan layanan kepada masyarakat selama masa mobilitas tinggi menjelang libur Lebaran 2024 di wilayah Malang Raya," ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan, konsep Pos Polisi Bergerak ini bertujuan untuk memberikan respons cepat terhadap keluhan masyarakat, terutama yang terkait dengan aktivitas di jalan raya.

"Pos Lalu Lintas Bergerak ini diharapkan dapat memberikan respons yang lebih baik terhadap keluhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan situasi di jalan raya," terangnya.

Ia menambahkan, keunggulan layanan ini terletak pada kemampuannya untuk bergerak dinamis dari satu lokasi ke lokasi lainnya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

"Tak hanya bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan, tetapi juga untuk mengurai kemacetan guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas)," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok ini mengatakan, Pos Polisi Bergerak juga berperan sebagai sarana pendukung Operasi Ketupat Semeru 2024. 

Dengan kemampuannya yang dapat digerakkan secara dinamis untuk melakukan intervensi di lokasi rawan permasalahan lalu lintas 

“Selain itu pos bergerak tersebut akan dapat secara cepat dan dekat dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat pada masa libur lebaran Idul Fitri 1445 H,” tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Malang Pos Polisi Bergerak lebaran hari raya idul fitri