Pastikan Pengerjaan Sesuai, Pj Bupati Tinjau Langsung Pembangunan Drainase di 2 Titik

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

2 November 2023 11:20 2 Nov 2023 11:20

Thumbnail Pastikan Pengerjaan Sesuai, Pj Bupati Tinjau Langsung Pembangunan Drainase di 2 Titik Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat melihat pembangunan drainase di Kecamatan Jambesari DS (Ari Pangistu for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto turun langsung memastikan sejumlah pembangunan infrastruktur, pada Kamis (2/11/2023). 

Tinjauan dilakukan untuk pembangunan drainase di sekitaran Kecamatan Jambesari Darusallah. 

Kemudian, tinjauan juga dilakukan di pembangunan drainase normalisasi di Pasar Pujer yang kerap dikeluhkan jadi penyebab banjir tiap musim hujan. 

"Untuk meningkatkan realisasi fisik dan keuangan perlu bobot yang tinggi. Pak Bupati ini ngecek ke lapangan, benar tidak, itu sudah dilaksanakan," jelas Plt Kepala Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Bina Konstruksi (BSBK), Anshori, dikonfirmasi di tengah-tengah tinjauan pada Kamis (2/11/2023). 

Ia menyebutkan, bahwa dari beberapa tinjauan pembangunan itu sudah hampir mau selesai. Ada yang sudah masuk 90 persen, dan ada juga yang sudah 100 persen. 

Kendati begitu, pihaknya akan tetap mendorong agar penyedia mengangkat bobot paling tinggi dalam upaya meningkatkan realisasi fisik dan keuangan di Dinas BSBK. 

"Bobot paling tinggi di kami itu ada di aspal. Kebetulan kegiatan kita paling besar ada di DAK yang kegiatan kemarin yang sekarang belum 100 persen, pak Bupati ngecek itu," jelasnya. 

Tampak, Pj Bupati Bambang Soekwanto didampingi Plh Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati turun langsung mengecek. Sesekali, ia juga mengecek setiap jengkal drainase yang dibangun. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pj Bupati Bondowoso Dinas BSBK Bambang soekwanto Pembangunan drainase Kecamatan Jambesari Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Pasar Pujer