PCNU Kabupaten Pasuruan Buka NUmbasmart

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: M. Rifat

12 Juni 2023 11:37 12 Jun 2023 11:37

Thumbnail PCNU Kabupaten Pasuruan Buka NUmbasmart Watermark Ketik
Ketua PCNU kab. Pasuruan KH Imron Mutamakkin saat gunting pita pembukaan NUmbasmart di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: PCNU Kab Pasuruan)

KETIK, PASURUAN – PCNU Kabupaten Pasuruan melakukan terobosan. Kali ini membuka NUmbasmart pertama di kompleks perkantoran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Jl Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek.

Ketua PCNU KH Imron Mutamakkin menyebutkan, NUmbasmart menjadi tonggak bersejarah dalam upayanya NU Kabupaten Pasuruan memasuki Abad Kedua, menuju kemandirian jam’iyyah dan jamaah.

“Dalam menyambut Abad Kedua NU ini, semua lembaga dan Badan Otonom (Banom) harus mandiri. Di antaranya dengan memiliki program Fundraising,” kata Gus Ipong, panggilan akrabnya.

Dirinya juga meminta dukungan semua jam'iyah dan jamaah NU, supaya NUmbasmart dapat menjadi sentral perbelanjaan bagi Nahdliyin di Kabupaten Pasuruan.

“Nantinya jaringan Lembaga Perekonomian NU ini akan semakin kuat saat NUmbasmart ini sudah berdiri di semua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se PCNU Kabupaten Pasuruan,” tandasnya.

NUmbasmart ini terletak di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan di sebelah kanan depan.

Sementara itu Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron berharap, NUmbasmart nantinya akan menjadi tempat warga Nahdliyyin untuk bermitra dalam mengembangkan usahanya.

Ketua PC LPNU, Ustadz Syamsul Arifin, menceritakan perjuangan dalam mengumpulkan modal untuk pembangunan dan usaha NUmbasmart melalui iuran. Hingga akhirnya terkumpul uang Rp. 513.000.000.

“Santri itu pantang mengatakan tidak untuk melaksanakan perintah Kiai. Itulah prinsip yang kami pegang. Alhamdulillah ada jalan,” kata Syamsul yang juga ketua koperasi Pondok Pesantren Alyasini.

Diketahui, pembukaan dilaksanakan pembagian Kartu Member NUmbasmart dan pembagian voucher belanja dengan total Rp. 10.000.000. (*)

Tombol Google News

Tags:

#PCNU KABUPATEN PASURUAN PUNYA NUMBASMART