Pecah Rekor! Finish P12, Mario Aji Raih 4 Poin Perdana Moto3 GP Amerika

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Kiagus Firdaus

16 April 2023 17:19 16 Apr 2023 17:19

Thumbnail Pecah Rekor! Finish P12, Mario Aji Raih 4 Poin Perdana Moto3 GP Amerika Watermark Ketik
Mario Aji Pembalap Muda Indonesia asal Magetan Jawa Timur saat membalap di Moto3 GP Amerika, Minggu (16/4/2023). (Foto: Honda Team Asia For Ketik)

KETIK, SURABAYA – Pecah rekor! Mario Aji sukses meraih poin perdana di Moto3 GP seri Amerika, Minggu, 16 April 2023. Start dari posisi 25, Mario Aji tampil on fire di Circuit of the Americas (COTA) Austin, Texas dengan merangsek hingga finish di posisi 12.

Hasil itu membuat pembalap satu-satunya asal Indonesia ini berhak mendapat 4 poin. Capaian ini mengantarkan Mario berada di peringkat 22 klasemen sementara dengan total 4 poin. 

Prestasi ini merupakan rekor dan pertama bagi Super Mario, julukan Mario Aji. Pembalap Honda Team Asia itu meraih poin perdana setelah menjalani tiga seri di Moto3 musim 2023.

Ini juga menjadi sejarah dalam dunia balap Indonesia. Tahun lalu saat meraih lima poin di satu musim Mario Aji sudah menjadi pembalap Indonesia peraih poin terbanyak di pentas grand prix.

Dengan musim yang masih panjang tahun ini (18 balapan tersisa) bukan tidak mungkin pembalap 19 tahun menuai poin demi poin lagi. Termasuk mewujudkan target naik podium yang menjadi keinginan besarnya di tahun kedua tampil pada grand prix Moto3 ini.

"InsyaAllah masih banyak yang akan datang. Bismillah," kata Mario Aji saat dikonfirmasi Ketik.co.id, Senin (17/4/2023) dini hari. 

Mario Aji berharap dapat terus memetik poin terbaiknya dan menyelesaikan balapan di setiap seri. Ia persembahkan prestasi rekor ini untuk keluarganya, terutama Alm Hartoto (Ayah Mario), Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran (Bapak Asuh Mario Aji) dan bangsa Indonesia. 

Balapan ini dimenangkan Ivan Ortola (Angeluss MTA Team), disusul Jaume Masia (Leopard Racing), dan Xavier Artigas (CFMoto Racing PrustelGP). Sedangkan rekan satu tim Mario di Honda Team Asia, Taiyo Furusato, finis di posisi 20.

Untuk diketahui, Mario Aji pembalap asal Magetan Jawa Timur ini didukung penuh oleh Komjen Pol Fadil Imran, Polda Metro Jaya, BRI, Scarlett, dan KYT. 

Pada edisi balapan kali ini, Mario turut mengampanyekan batik Telaga Sarangan Magetan Jatim yang disematkan melekat pada helm balap Mario. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 GP Moto GP Super Mario