Pelindo Multi Terminal Tingkatkan Budaya K3 di Surabaya

Jurnalis: Arief
Editor: Marno

7 Juni 2023 12:05 7 Jun 2023 12:05

Thumbnail Pelindo Multi Terminal Tingkatkan Budaya K3 di Surabaya Watermark Ketik
Branch Manager SPMT Terminal Jamrud Mirah Nilam, Made Rusli membagikan APD kepada TKBM di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (Foto: SPMT for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) berkomitmen meningkatkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di wilayah operasional perusahaan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan Sosialisasi Awareness K3 kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Tanjung Perak.

Sosialisasi ini melibatkan 110 TKBM yang digelar SPMT Branch Terminal Jamrud Mirah Nilam (Jamila) di Gedung Barunawati, Surabaya, Rabu (7/6/2023).

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPTM, Fiona Sari Utami mengatakan sosialisasi ini bagian dari komitmen perusahaan menjunjung budaya K3 di pelabuhan, baik internal maupun eksternal.

“Sosialisasi ini dibarengi dengan pemberian alat pelindung diri (APD) sebagai aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan. Kami berharap semua pihak berkontribusi dan berperan aktif mengimplementasi budaya K3,” kata Fiona dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Ketik.co.id.

Sementara itu, Kepala Seksi Fasilitas & Pengawasan Operasional Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Eka Cakrawala menyambut baik digelarnya kegiatan awareness K3 untuk TKBM Pelabuhan Tanjung Perak ini.

“Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran semua pihak, sekaligus berkontribusi dan berperan aktif mengimplementasi budaya K3 di Pelabuhan Tanjung Perak,” terang Eka.

Di sisi lain, Ketua 1 Koperasi TKBM Tanjung Perak, Akhmad Kholik berharap sosialisasi ini mendorong pekerja pelabuhan di Terminal Jamrud Mirah Nilam merasa terlindungi. Ia juga meminta kepada para pekerja agar lebih berhati-hati, lantaran menjadi tumpuan dan harapan keluarga.

Dalam Sosialisasi Awareness K3 ini juga dibarengi dengan pembagian APD kepada para pekerja pelabuhan Tanjung Perak secara simbolis, yang diberikan Branch Manager SPMT Terminal Jamrud Mirah Nilam, Made Rusli.(*)

Tombol Google News

Tags:

SPMT Pelabuhan Indonesia pelindo multi terminal Tanjung perak Surabaya