Pembangunan Terowongan TIJ-KBS Ditarget Selesai 15 November 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

18 Oktober 2024 20:31 18 Okt 2024 20:31

Thumbnail Pembangunan Terowongan TIJ-KBS Ditarget Selesai 15 November 2024 Watermark Ketik
Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani saat meninjau pembangunan terowongan penghubung TIJ dan KBS. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani meninjau langsung progres pembangunan terowongan bawah tanah yang menghubungkan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Restu mengatakan, untuk pembangunan fisik terowongan sudah berkisar 80 persen. Sisanya 20 persen akan dikebut agar bisa diselesaikan pada bulan November 2024 mendatang.

"Kan panjangnya 170 meter, ini tinggal sisa 30 meteran kalau bisa sih semakin cepat semakin baik," jelas Restu pada Jumat 18 Oktober 2024.

Lebih lanjut, pengerjaan sisa terowongan sepanjang 30 meter masih akan berlanjut. Setelah itu, akan memasuki sesi finishing termasuk pengerjaan interior, instalasi listrik dan fasilitas lainnya.

"Ini 80 persen berarti tinggal sedikit sekalian finishing nanti. Jadi struktur dan interior juga termasuk, jadinya keseluruhan," tambahnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Jawa Timur tersebut menuturkan melihat pembangunan yang sesuai dengan perencanaan, dirinya menargetkan terowongan ini sudah selesai pada 15 November 2024 mendatang. 

Nantinya jika saat selesai dibangun terowongan yang memiliki lebar sekitar 4 meter dan tinggi 3,25 meter tersebut akan dilengkapi dengan akses disabilitas serta galeri produk UMKM.

"Kita targetkan selesai pada 15 November nanti, mohon doanya agar pembangunan bisa berjalan lancar," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Terowongan TIJ-KBS Kebun Binatang Surabaya terminal Joyoboyo Pjs Wali Kota Surabaya restu novi Widiani UMKM progres pengerjaan