Paslon Wali Kota Blitar Bambang-Bayu Sapa Warga di Kelurahan Rembang, Siap Majukan Sektor UMKM

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: M. Rifat

14 Oktober 2024 12:02 14 Okt 2024 12:02

Thumbnail Paslon Wali Kota Blitar Bambang-Bayu Sapa Warga di Kelurahan Rembang, Siap Majukan Sektor UMKM Watermark Ketik
Bambang-Bayu saat sapa warga di Rembang Kota Blitar, Minggu 13 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar nomor urut 1, Bambang Rianto dan Bayu Setyo Kuncoro, melanjutkan agenda blusukan bertajuk “Sapa Warga” di Jalan Johar, Kelurahan Rembang, Kota Blitar, Minggu malam, 13 Oktober 2024.

Kehadiran paslon yang dikenal dengan sapaan akrab Bambang Kawit dan Bayu ini disambut hangat oleh warga setempat.

Bambang Rianto, yang mengusung jargon kampanye RAMAH (Relegius, Nasionalis, Maju, Amanah), hadir didampingi beberapa anggota DPRD dari partai pengusung, di antaranya Syahrul Alim, M. Hardita Magdi, Aris Dedi, Bayu, serta Tan Ngi Hing.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Kawit memaparkan sejumlah program unggulan yang telah dipersiapkan untuk memajukan Kota Blitar dalam periode 2024-2029 jika terpilih.

Salah satu fokus utama yang dipresentasikan oleh Bambang adalah pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Rembang. Bantuan langsung seperti tenda, meja, dan pelatihan-pelatihan guna mendukung perekonomian warga menjadi salah satu prioritas program kerja pasangan Bambang-Bayu.

“Masukan terkait pengembangan UMKM akan kami tindaklanjuti, kami akan ukur dan siapkan bantuan langsung untuk warga. Termasuk event tahunan seperti Blitar Djadoel, yang wajib kita wadahi agar tiap kecamatan bisa turut serta mengembangkan produk-produk unggulan lokal,” ujar Bambang Rianto.

Selain itu, Bayu Setyo Kuncoro, sebagai calon Wakil Wali Kota, menegaskan komitmen paslon tersebut dalam melanjutkan program-program penting seperti RT Keren.

Ia juga menjabarkan beberapa program unggulan lainnya, antara lain Rastrada, program satu rumah satu sarjana, tablet sak kuotane, sekolah gratis, seragam gratis, satu kelurahan satu ambulans, bedah rumah, serta peningkatan insentif bagi ketua RT/RW, guru ngaji, guru sekolah minggu, juru kunci, kader posyandu, dan LPMK.

“Kalau anggaran memungkinkan, insentif ini akan kami tingkatkan,” tambah Bayu, yang langsung disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga.

Bayu juga menyoroti pentingnya pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas utama dalam kepemimpinan mereka nanti.

“Kita akan memastikan anak-anak kita bisa mengakses pendidikan gratis hingga jenjang SMA bahkan sarjana, agar lebih pintar dari orang tuanya. Selain itu, kita juga akan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di RS Mardi Waluyo. Minimal tidak kalah dengan rumah sakit daerah lain, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh mencari pelayanan kesehatan yang lebih baik,” tegas Bayu.

Acara blusukan “Sapa Warga” ini diakhiri dengan diskusi terbuka antara paslon dan warga setempat, di mana Bambang-Bayu menerima berbagai masukan langsung terkait kondisi dan kebutuhan masyarakat di Kelurahan Rembang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bambang Rianto Bayu Setyo Kuncoro Paslon no 1 UMKM Blitar Kota Blitar pilkada Pilwali Blitar