Pemkot Malang Berikan Bantuan Pada Korban Laka di Pakis

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Arief

12 Juni 2023 08:38 12 Jun 2023 08:38

Thumbnail Pemkot Malang Berikan Bantuan Pada Korban Laka di Pakis Watermark Ketik
Penyerahan bantuan kepada keluarga korban oleh Pemkot Malang (dok. Ida Ayu Made Wahyuni)

KETIK, MALANG Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memberikan bantuan kepada warganya yang meninggal akibat kecelakaan di Pakis, Kabupaten Malang pada Minggu (11/6/2023) lalu. Diketahui korban tewas adalah satu keluarga yang terdiri atas suami, istri dan satu anak yang masih balita.

Ida Ayu Made Wahyuni selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Malang menjumpai rumah korban di Polowijen, untuk memberikan bantuan. Korban diketahui bernama Slamet Riyadi (50), dan istrinya bernama Khoirul Ummah (39), yang berprofesi guru ngaji. Sementara satu anak yang masih balita berinisial MS, turut jadi korban.

“Ucapan bela sungkawa mendalam dari Pak Wali Kota Malang, beliau saat ini belum bisa takziah,” ujarnya, Senin (12/6/2023).

Keprihatinan itu disampaikan lantaran korban meninggalkan empat anak yang masih sekolah. Saat ini Pemkot Malang berupaya memberi bantuan pendidikan kepada keluarga korban.

Dijelaskan Made Wahyuni anak korban yang pertama masih berusia 15 tahun, dan baru lulus dari pondok pesantren. Sedangkan nomor dua berumur delapan tahun, nomor tiga berumur empat tahun, dan terakhir berusia dua tahun.

“Sedangkan yang meninggal usianya baru 10 bulan. Kami sudah titipkan pendidikan anak-anak korban ke Pak Lurah Polowijen. Ke depan saya berharap ada koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Malang,” jelas Made Wahyuni.

Foto Beberapa dinas di lingkungan Pemerintah Kota Malang mengunjungi kediaman korban (dok. Ida Ayu Made Wahyuni)Beberapa dinas di lingkungan Pemerintah Kota Malang mengunjungi kediaman korban (dok. Ida Ayu Made Wahyuni)

Pihaknya akan mengusulkan beasiswa untuk para korban, terlebih kepada anak pertama korban. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Pemkot Malang dalam menjamin kelangsungan pendidikan keluarga korban.

“Semua anaknya sudah yatim piatu, maka kita usulkan kepada Pak Wali Kota untuk memberikan beasiswa, agar anak-anaknya bisa sekolah,” lanjutnya.

Di samping itu, Pemkot Malang bersama kepolisian telah membantu mengurus berkas-berkas untuk diajukan ke Jasa Raharja. Selain itu, Bagian Kesra Pemkot Malang juga mengurus BPJS Ketenagakerjaan milik ibu korban.

Paket bantuan dan uang duka turut diberikan bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB).

Belum lama ini laka lantas di Pakis, Kabupaten Malang melibatkan pikap dengan tiga sepeda motor, pada Minggu (11/6/2023) sore. Akibatnya tiga orang meninggal dan satu luka berat.

Tombol Google News

Tags:

Kecelakaan lalu lintas korban kota malang kecelakaan di pakis bantuan pemkot malang