Operasi Zebra Semeru 2023 di Jember Dimulai Hari Ini

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

4 September 2023 07:20 4 Sep 2023 07:20

Thumbnail Operasi Zebra Semeru 2023 di Jember Dimulai Hari Ini Watermark Ketik
Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat dan Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan sosialisasi Operasi Zebra Semeru kepada pengendara, Senin (4/9/2023) (Foto: Humas Polres Jember)

KETIK, JEMBER – Operasi Zebra Semeru dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang akan berlangsung selama 14 hari. Operasi Zebra Semeru terhitung mulai tanggal 4-17 September 2023.

Operasi Zebra Semeru merupakan operasi dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas dan kesadaran hukum di kalangan masyarakat. Operasi ini akan berlangsung serentak di seluruh wilayah, salah satunya di Polres Jember.

Fokus operasi pada penegakan hukum dan pengawasan lalu lintas untuk mengurangi pelanggaran berlalu lintas, kecelakaan, dan pelanggaran lainnya. 

Selama 14 hari pelaksanaan operasi, personil Polres Jember akan berpatroli di jalan raya rawan kemacetan dan kecelakaan, memeriksa kendaraan, serta memberikan sosialisasi kepada pengendara.

Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, mengungkapkan bahwa keselamatan berlalu lintas adalah prioritas utama selama Operasi Zebra Semeru. 

"Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023, Polres Jember melibatkan 100 orang personil dari berbagai fungsi dan operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas dengan mengutamakan penindakan melalui tilang elektronik", jelas Nurhidayat.

Selama operasi ini berlangsung, masyarakat diharapkan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, seperti penggunaan helm, mematuhi batas kecepatan, tidak menggunakan ponsel saat mengemudi, dan mematuhi aturan lainnya. Pelanggaran lalu lintas akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.(*)

Tombol Google News

Tags:

Operasi Zebra Semeru polres jember Kecelakaan lalu lintas tertib berkendara Jember