Pemuda Pancasila Lumajang Sebar Anggota di Empat Kecamatan yang Dilanda Banjir

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

18 April 2024 16:49 18 Apr 2024 16:49

Thumbnail Pemuda Pancasila Lumajang Sebar Anggota di Empat Kecamatan yang Dilanda Banjir Watermark Ketik
Ketua Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan terjun ke kawasan banjir di Kota Lumajang, Kamis (18/4/2023). (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang, malam ini Kamis (18/4/2024), mengiriman sejumlah anggotanya untuk membantu warga yang dilanda banjir.

Menurut Ketua Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan, anggotanya yang sudah terbiasa dalam membantu kebencanaan disebar di empat kecamatan, masing-masing Pasrujembe, Pronojiwo, Candpuro dan Kecamatan Lumajang.

"Kita kirim ke empat kecamatan, jumlahnya bervariasi sesuai dengan kebutuhan. Kalau secara keseluruhan mungkin ada 100 orang. Semuanya tugaskan untuk mengetahui jumlah warga yang memang mengungsi dan kebutuhan par pengungsi," kata Agus Setiawan.

Karena kejadiannya pada malam hari, kemungkinan pengiriman bantuan akan dilakukan pada hari Jumat (19/4/2023) besok.

"Besok baru kita tahu apa yang diperluka warga, jika memang diperlukan bantuan, maka kita akan segera kirim bantuan. Jika memang sudah surut banjirnya dan warga kembali ke rumah, bantuannya akan kita sesuaikan juga," jelas Agus Setiawan.

Sampai berita ini kami turunkan, Agus Setiawan masih berada di sejumlah titik di Lumajang, turun langsung menyertai anggotanya untuk menyambangi korban banjir di dalam kota. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemuda Pancasila sebar anggota di empat lecamatan Dilanda Banjir