Penonton Piala Dunia U-17 Acungi Jempol Pemkot Surabaya, Sangat Terbantu Fasilitas Shuttle Bus

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

11 November 2023 03:30 11 Nov 2023 03:30

Thumbnail Penonton Piala Dunia U-17 Acungi Jempol Pemkot Surabaya, Sangat Terbantu Fasilitas Shuttle Bus Watermark Ketik
Para penonton m antri menaiki shuttle bus untuk penonton Piala Dunia U-17 yang disediakan Pemkot Surabaya (10/11/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Guna mendukung dan mensukseskan event Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Kota Surabaya, Pemkot Surabaya sebagai salah satu tuan rumah menyediakan shuttle bus bagi masyarakat yang ingin menonton pertandingan secara langsung di Gelora Bung Tomo (GBT).

Layanan shuttle bus ini disediakan gratis untuk memudahkan akses dan mobilitas menuju dan keluar stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Terdapat sekitar 110 bus yang disediakan, dan bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini hanya perlu menunjukkan tiket menonton pertandingan resmi dari FIFA.

Salah satu pengguna fasilitas ini Aini merasa sangat terbantu dengan adanya shuttle bus ini. Dirinya tidak perlu repot dan jauh-jauh mengendarai motor menuju GBT yang lokasinya cukup jauh dari tengah kota. Warga Sidoarjo ini memuji kesiapan Pemkot Surabaya dalam mensukseskan Piala Dunia U-17.

"Iya rumah saya kan di Sidoarjo jadi agak lumayan kalo motoran sendiri ke GBT. Sehingga adanya shuttle bus ini tentu sangat membantu sekali," jelasnya saat ditemui oleh Ketik.co.id di GBT, Jumat (10/11/2023).

Foto Ratusan Shuttle Bus yang terparkir rapi di Stadion Gelora Bung Tomo.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Ratusan Shuttle Bus yang terparkir rapi di Stadion Gelora Bung Tomo.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Senada dengan Aini, Rizky yang merupakan warga asli Jember mengaku salut dengan fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Surabaya. Sebagai pendatang, keberadaan shuttle bus ini sangat memberikan kemudahan sehingga dirinya tidak perlu repot-repot mencari moda transportasi lain menuju GBT.

"Kebetulan saya dari Jember ke sini naik kereta turun di Gubeng. Dari Gubeng kan ke Balai kota lumayan dekat jadi saya naik dari situ. Sangat membantu sekali apalagi ini gratis," tuturnya.

Sebagai informasi, shuttle bus ini beroperasi mulai pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB untuk keberangkatan dan 19.00 WIB hingga 23.00 WIB untuk kepulangan.

Untuk titik penjemputan sendiri Pemkot Surabaya sudah menyiapkan 6 titik, yakni Balai Kota Surabaya, Terminal Joyoboyo, Ciputra Word, Terminal Tambak Osowilangun, Pengujian Kendaraan Tandes dan Terminal Benowo.(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Dunia U-17 Shuttle Bus Pemkot Surabaya transportasi GBT