Pers Halsel FC Melaju ke Perempat Final Harita Fun Futsal

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

20 Agustus 2023 12:05 20 Agt 2023 12:05

Thumbnail Pers Halsel FC Melaju ke Perempat Final Harita Fun Futsal Watermark Ketik
Pers Halmahera Selatan Berpose Bersama Tim Nuansa (Foto Asbar (Ketik.co.id)

KETIK, TERNATE – Torehan manis dan dramatis dikemas para jurnalis liputan Halmhera Selatan Pers Halsel FC dalam turnamen Harita Fun Futsal yang di gelar di lapangan Futsal Waterbom Kelurahan Kayu Merah ,Kota Ternate pada Minggu, (21/8/2023)

Meski kalah 4-6 di pertandingan pertama melawan tim tuan rumah Harita B akibat kekurangan satu pemain, Pers Halsel tampil perkasa menempati posisi runner-up usai kalahkan satu wakil jurnalis Kota Ternate Pers Nuansa FC di pertandingan kedua dengan skor 4 - 2.

Dalam laga kontra Nuansa FC, satu pemain pers Halsel Samsir Hamajen harus rela diusir wasit akibat salah melakukan pergantian pemain. Sebelum diusir wasit, kapten kesebelasan sekaligus sekretaris PWI Maluku Utara ini telah mencatatkan namanya di papan skor.

Samsir mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 1 gol oleh Nuansa FC di awal laga berkat assist dari Rustam Marsaoly pada menit ke-10.

Usai turun minum, Pers Halsel FC memasukkan Asri Fabanyodemi melancarkan serangan. Namun, alih-alih ingin mengepung pertahanan Nuansa FC, Ketua PWI Maluku Utara ini lebih awal dilanda cedera dan harus di tarik keluar.

Malapetaka akhirnya datang menimpa Nasrun CS di menit ke 18, gol dingin Rustam Marsaoly membuat Pers Halsel menjauh. Tidak hanya Rustam, Asbar juga ikut ambil bagian dalam urusan mencetak gol dan menambah keunggulan Pers Halsel. 

Meski Nuansa FC mampu memperkecil ketertinggalan, gol pamungkas Munandar membuat pasukan daerah penghasil nikel kian menjauh.

Hingga akhir laga, skor 4 - 2 tak berubah. Atas kemenangan tersebut, Pers Halsel FC bakal ditantang Pers Kota Ternate pada babak perempat final yang dijadwalkan Senin, 21 Agustus 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pers Halmahera selatan lolos ke Perempat final harita fun futsal