Pesan Habib Jindan bin Novel untuk Caleg-Capres 2024: Bikin Happy dan Jangan Terlalu Serius

Jurnalis: Irwansyah
Editor: Naufal Ardiansyah

8 September 2023 09:56 8 Sep 2023 09:56

Thumbnail Pesan Habib Jindan bin Novel untuk Caleg-Capres 2024: Bikin Happy dan Jangan Terlalu Serius Watermark Ketik
Habib Jindan bin Novel usai menjadi khatib dan imam Salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (8/9/2023). (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pimpinan Yayasan Al Fachriyah Tangerang, Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan berpesan kepada para calon anggota legislatif (Caleg), calon presiden (Capres) dan politisi secara umum di momen Pemilu 2024 ini.

Dai dan ulama terkemuka yang pernah menempuh pendidikan di Darul Musthafa Tarim Hadramaut Yaman itu menyampaikan bahwa ajang pemilihan umum harus dijalani dengan gembira dan tidak perlu terlalu serius.

"Itu kan seperti lomba agustusan ya jadi dibuat happy dan jangan terlalu serius," katanya kepada seorang caleg yang sowan kepadanya di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Habib Jindan bin Novel mengatakan, para politisi diminta untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Hindari pertikaian yang mengorbankan dunia apalagi akhirat.

"Jangan banyak korban dunia apalagi korban akhirat. Jangan korbankan hati. Jangan serius-serius. Kejar ridho Allah," ujarnya.

Habib Jindan bin Novel menjadi khatib dan imam Salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (8/9/2023) yang diikuti oleh ribuan jemaah.

Pada momen tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu menyukseskan acara pengajian Habib Umar bin Hafidz di berbagai tempat. Salah satunya Masjid Al-Akbar Surabaya pada Rabu, 23 Agustus 2023 lalu.

"Alhamdulillah hatam kitab di hari keempat dan hatamnya di Masjid Al-Akbar Surabaya. Beliau terkesan dan senang. Terima masih kepada semua pihak yang ikut andil," pungkasnya.

Habib Jindan bin Novel mengatakan bahwa sang maha guru Habib Umar Bin Hafidz rutin ke Indonesia sejak tahun 1993. Habib Umar hampir setiap tahun berkunjung ke Indonesia. Sempat terhenti ketika pandemi Covid-19. (*)

Tombol Google News

Tags:

Habib Jindan bin Novel Habib Jindan pemilu2024 caleg Capres Pesan Habib Jindan