PJ Wali Kota Batu Tunjuk Aditya Prasaja Jadi Plt Kepala Dinkes

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

10 Januari 2024 08:06 10 Jan 2024 08:06

Thumbnail PJ Wali Kota Batu Tunjuk Aditya Prasaja Jadi Plt Kepala Dinkes Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali kota Batu Aries Agung Paewai menunjuk Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu, Aditya Prasaja sebagai Plt Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Batu. 

Penunjukkan itu setalah Kepala Dinas kesehatan, drg Kartika Trisulandari ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kota Batu dalam dugaan korupsi pembangunan Puskesmas Bumiaji tahun anggaran 2021.

"Hari ini, kami telah menunjuk Kepala DP3AP2KB sebagai Plt sementara Dinas Kesehatan, agar tidak ada kekosongan," ujarnya, Rabu (10/1/2023).

Ditunjuknya Aditya Prasaja sebagai Plt Kepala Dinas kesehatan, menurut Aries karena DP3AP2KB juga menangani stunting. Hal tersebut seiring dengan langkah Dinas Kesehatan yang sedang menekan angka stunting di Kota Batu 

"Karena beliau juga menangani stunting jadi nyambung antara tugas beliau sebagai kepala DP3AP2KB dan Plt Kepala Dinas kesehatan," tambah Aries.

Selain itu, Aries menegaskan pihaknya masih menunggu surat resmi dari Kejaksaan Negeri Batu terkait penetapan tersangka Kepala Dinas Kesehatan. Pihaknya juga akan memberikan bantuan hukum kepada drg Kartika Trisulandari.

"Kita tetap berpedoman praduga tidak bersalah. Kita hormati proses hukum yang ditetapkan oleh kejaksaan. Kami kaan mendampingi melalui pengacara yang kami tunjuk mewakili Pemerintah," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Korupsi Puskesmas Bumiaji Dinas Kesehatan