PKB Targetkan 100 Kursi di DPR RI di Pemilu 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

9 Januari 2024 13:59 9 Jan 2024 13:59

Thumbnail PKB Targetkan 100 Kursi di DPR RI di Pemilu 2024 Watermark Ketik
Ketua Umum PKB, Gus Imin. (Foto: PKB)

KETIK, LAMPUNG TENGAH – Menjelang pelaksanaan pemilu 2024, konstelasi politik tanah air semakin memanas. Semua partai politik berlomba lomba menarik suara rakyat selama masa kampanye yang berlangsung hingga tanggal 10 Februari 2024 mendatang.

Tidak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menargetkan perolehan sebanyak 100 kursi di DPR RI.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin. Ia mengatakan berdasar hasil survei internal hingga hari ini, PKB sudah mencapai 85 kursi.

"Kita kejar target PKB 100 kursi, per hari ini hitungan kami insyaallah sudah sampai angka 85 kursi,”jelasnya saat menghadiri Pendidikan Kader Penggerak Bangsa (PKPB) di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Selasa, (9/1/2024).

Pria yang juga calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 ini menambahkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah melakukan sejumlah strategi dan konsolidasi di berbagai daerah untuk mengumpulkan suara dari masyarakat.

Hal tersebut didukung juga oleh para kader semua lapisan harus terus berjuang untuk memenangkan PKB dan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar). Sehingga, kemenangan keduanya akan saling menguatkan baik di pemerintahan maupun legislatif.

”Karena itu, PKB ini pelatihan untuk kepemimpinan sekaligus sebagai konsolidasi pemenangan PKB dan AMIN. Kalau PKB kuat, AMIN nya kuat. Kalau AMIN-nya kuat PKB-nya kurang, PKB-nya ikut kuat,” pungkas Gus Imin.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 pkb gus imin Anggota Legislatif DPR RI