PLN UP3 Demak Gelar Kegiatan Keandalan Berjargon "Putra Petir"

Jurnalis: Achmad Fazeri
Editor: Marno

30 Mei 2024 00:30 30 Mei 2024 00:30

Thumbnail PLN UP3 Demak  Gelar Kegiatan Keandalan Berjargon "Putra Petir" Watermark Ketik
Sebanyak 55 orang gabungan antara personil PLN ULP Purwodadi dengan PLN ULP Wirosari hendak melakukan kegiatan keandalan di Desa Ngraji, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024). (Foto PLN UP3 Demak for Ketik.co.id)

KETIK, GROBOGAN – Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik kepada masyarakat, PLN UP3 Demak terus berupaya melaksanakan kegiatan keandalan dengan jargon Putra Petir (Pemeliharaan Tuntas Trafo dan Penyulang Terintegrasi).

Kegiatan keandalan tersebut salah satunya sukses digelar di Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Rabu (29/5/2024) siang.

Dengan melibatkan sekitar 55 personil gabungan antara PLN ULP Purwodadi bersama PLN ULP Wirosari, kegiatan keandalan ini fokus pada pembersihan pohon-pohon yang mendekati jaringan PLN.

"Untuk jarak aman antara jaringan PLN dengan pohon adalah sejauh 3 meter," jelas Kepala PLN ULP Wirosari, Sucipto kepada medial online nasional Ketik.co.id, Rabu (29/5/2024).

Sucipto mengatakan, dengan kegiatan seperti ini diharapkan bisa mengurangi berbagai potensi gangguan listrik yang diakibatkan oleh pohon, sehingga para pelanggan setia PLN pun dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman.

"Selain itu, kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan keandalan jaringan PLN khususnya di wilayah Kabupaten Grobogan," imbuh Sucipto.

Karena itu, Sucipto mewakili PLN UP3 Demak, meminta masyarakat agar ikut aktif berpartisipasi dengan menginfokan dan merelakan pohon-pohon di sekitar area yang berjarak kurang dari 3 meter dari jaringan listrik PLN ditebang demi kepentingan masyarakat yang lebih luas. (*)

Tombol Google News

Tags:

PLN ULP Wirosari PLN ULP Purwodadi PLN UP3 Demak Kegiatan Keandalan PLN