PNS di Lingkup Pemkab Sleman Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Jurnalis: Abdul Aziz
Editor: Naufal Ardiansyah

27 April 2024 02:50 27 Apr 2024 02:50

Thumbnail PNS di Lingkup Pemkab Sleman Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya Watermark Ketik
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo saat memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya. (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Sebanyak 160 PNS di Lingkungan Pemkab Sleman tahun ini mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Sleman, R. Budi Pramono dalam laporannya menjelaskan bahwa penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang memasuki masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Pada kesempatan yang berlangsung, Jumat (26/4/2024) di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman Budi Pramono memaparkan bahwa Satyalancana Karya Satya diberikan kepada sebanyak 160 PNS. Adapun rinciannya sebanyak 85 PNS dengan masa kerja 30 tahun, 68 PNS dengan masa kerja 20 tahun dan 7 PNS dengan masa kerja 10 tahun.

Sedangkan PNS yang mendapat penghargaan tersebut, jelas Budi Pramono merupakan PNS yang memenuhi kriteria penilaian yang dilakukan oleh BKPP Sleman terhadap 33 OPD termasuk Kapanewon.

"PNS dari Dinas Pendidikan Sleman menjadi yang terbanyak dengan 73 orang PNS penerima Satyalancana Karya Satya," sebutnya.

Sementara itu, penyerahan penghargaan dan penyematan lencana Satyalancana Karya Satya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Turut mendampingi dalam kesempatan ini Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suparmono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan R Haris Martapa. Serta Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Pemerintahan dan Hukum, Anton Sujarwa.

Menurut Kustini penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi atas bakti mereka dalam menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian dalam bekerja.

Ia menyebutkan seorang PNS yang diberikan penghargaan ini, berarti dinyatakan memiliki riwayat pekerjaan yang baik sebagai seorang pamong praja.

Selain menyampaikan ucapan selamat kepada penerima Satyalancana Karya Satya. Kustini juga menyebutkan penghargaan ini diberikan kepada PNS yang dalam melaksanakan tugasnya mampu selalu mengedepankan prinsip-prinsip kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan.

Musti begitu, Kustini berharap penghargaan ini tidak menjadi akhir tapi menjadi sebuah pemacu untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya. Serta menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan diri dari waktu ke waktu menuju perubahan ke arah yang lebih baik. (*)

Tombol Google News

Tags:

penghargaan Lencana Satyalancana Karya Satya 160 PNS Pemkab Sleman BKPP Pemkab Sleman Dinas Pendidikan Sleman