PON 2024: Jatim Tambah Medali Emas dari Cabor Barongsai

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

10 September 2024 12:00 10 Sep 2024 12:00

Thumbnail PON 2024: Jatim Tambah Medali Emas dari Cabor Barongsai Watermark Ketik
Cabor Barongsai Jatim berhasil meraih 1 medali emas, Senin, 9 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Cabang olahraga (Cabor) Barongsai Jatim berhasil meraih satu medali emas dalam nomor kecepatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Jatim mencatatkan waktu 19 detik untul menyelesaikan setiap gerakan.

Kemudian disusul Aceh dengan waktu 21 detik tanpa kesalahan. Lalu Provinsi Kalimantan Utara (Kalatara) meraih medali perunggu dengan waktu 23 detik.

"Tidak sia-sia selama latihan ini, kita dapat medali emas," ungkap Pelatih Tim Barongsai Jatim Agus Setiawan, Senin, 9 September 2024.

Menurut Agus, untuk mendapatkan medali emas ini setiap hari ia melatih fisik anak asuhnya. Latihan tersebut merupakan kunci kesuksesan yang diraih timnya.

"Kuncinya latihan rutin, dan paling penting itu latihan fisik. Itu kita lakukan setiap harinya selama hampir setahun," jelasnya. 

Sejauh ini, Jatim memperoleh tiga medali dari cabor barongsai. Di antaranya medali emas nomor barongsai halang rintang dan kecepatan. Serta medali perunggu untuk nomor pertandingan barongsai kecepatan.

Selain Aceh dan Kaltara, nomor pertandingan ini diikuti beberapa provinsi. Jawa Barat dan Riau mencatat waktu 24 detik, DKI Jakarta 26 detik, Kalimantan Selatan 30 detik dan Sumut mencatatkan waktu 32 detik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Barongsai Jatim Jawa timur PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Koni Jatim