Presiden NGG Dorong Terwujudnya Pilkada Sehat

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

15 Mei 2024 08:47 15 Mei 2024 08:47

Thumbnail Presiden NGG Dorong Terwujudnya Pilkada Sehat Watermark Ketik
Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas ketika kajian rutin Spirit Gemilang. (Foto : NGG)

KETIK, MALANG – Pelaksanaan Pilkada mendapat perhatian dari Presiden NGG (Nusantara Gilang) H Puguh Wiji Pamungkas. Ia mendorong agar terwujudnya Pilkada Serentak 2024 yang sehat.

Hal ini disampaikan Puguh Wiji Pamungkas dalam Kajian Rutin Sepirit Gemilang di Kantor Pusat NGG, Selasa, (14/5/2024). Pada kesempatan itu ia menyampaikan seruannya dalam sesi Presidential lecture nya.

"Selain pemilu, pilkada merupakan salah satu indikator bagi suskes dan tidaknya proses demokrasi yang ada di bangsa ini. Karena masyarakat terlibat langsung, seluruh elemen masyarakat turut bertanggungjawab dalam pelaksanaannya," ujar Puguh Wiji Pamungkas melalui keterangan tertulis, Rabu (15/5/2024).

Ia melanjutkan, lahirnya para pemimpin berkualitas dan bertanggung jawab terhadap keberlangsungan hajat hidup masyarakat secara luas didaerahnya masing-masing tentu menjadi harapan bagi semua lapisan masyarakat. Terutama pada momen Pilkada serentak ini.

"Yakni para kepala daerah yang bukan hanya menjadikan momentum politik sebagai sarana untuk menjadi pemenang dalam pertandingan. Namun kemenangannya dijadikan sebagai sarana pengabdian untuk kebagian bangsa dan negara", terang Politisi PKS tersebut.

Anggota DPRD Jatim Terpilih ini menyebutkan, setidaknya ada lima hal yang bisa dilakukan untuk menjaga momentum pilkada menjadi berkualitas dan memenuhi harapan masyarakat secara umum.

"Pertama, Banyaknya kelas menengah ekonomi didaerah tersebut. Kedua, Banyaknya masyarakat yang berpendidikan tinggi. Ketiga, Besar dan beragamnya sektor swasta. Keempat, Adanya harmonisasi antar Partai Politik. Kelima, Hilangnya Demagog Politik," lanjut pria kandidat Doktor ilmu sosial ini.

Momentum pilkada serentak, yang akan berlangsung tidak lama lagi kata ia, merupakan momentum demokrasi yang sekaligus menguji terhadap sehat dan tidaknya demokrasi yang ada.

"Saat ini dan kita semua memiliki urun tanggungjawab untuk bersama memastikan demokrasi Pancasila yang mengedepankan kedaulatan rakyat untuk bisa diimplementasi," kata Puguh yang mengaku siap maju Pilkada apabila direstui oleh partai.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara Kajian Spirit gemilang NGG, Arif Fakhrudin VP Leadership NGG, Dedi Iskandar Ketua NGG Chapter Cianjur Raya, Ibu Kartini, SKM Anggota DPRD Kota Pekanbaru, H. Rokhmad Anggota DPRD Kota Malang, Coach Dr. Fahmi pembina NGG, puluhan tokoh masyarakat dan pengusaha se Indonesia.

Selain itu, sebagai sebuah NGO yang berkantor pusat di Kota Malang dan sudah memiliki perwakilan di 18 provinsi se Indonesia ini turut bersuara jelang gelaran Pilkada serentak yang akan diselenggrakan pada 27 november 2024 mendatang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden NGG NGG Puguh Wiji Pamungkas Kota Malang Kabupaten Malang Malang