Pria 48 Tahun di Bondowoso Hilang Saat Cari Rumput

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

22 Juli 2023 11:00 22 Jul 2023 11:00

Thumbnail Pria 48 Tahun di Bondowoso Hilang Saat Cari Rumput Watermark Ketik
Tim Basarnas, dan Damkar Pol PP Bondowoso saat sedang melakukan rembuk sebelum pencarian survivor di Kecamatan Ijen, (Humas Damkar Pol PP Bondowoso for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Seorang pria bernama Asmo (48 tahun) warga Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, hilang saat sedang mencari rumput. Pria yang akrab disapa Pak Desi itu tak kunjung ditemukan hingga saat ini.

Martanto, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Damkar Satpol PP Bondowoso menuturkan, Asmo alias Pak Desi pamit mencari rumput untuk pakan ternak, Kamis (20/7/2023) lalu. Namun, yang bersangkutan tak kunjung pulang ke rumahnya.

Masyarakat dan pemerintah desa setempat langsung melakukan pencarian pada hari itu. Akan tetapi, upaya tersebut tidak membuahkan hasil sehingga keesokan harinya ditindaklanjuti dengan laporan ke Polsek, Koramil, Damkar Satpol PP hingga BPBD.

"Di daerah perbukitan tempat dia mencari rumput itu tidak ada. Orang-orang yang biasanya berpapasan, tidak bertemu," Martanto.

Keluarga menduga penyakit yang diderita Pak Desi kambuh. Pasalnya yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat epilepsi.

"Memang prediksinya dari keluarga sering begitu. Hanya kalau kambuh tak seberapa lama," lanjut Martanto.

Karena itulah, pencarian di hari ke tiga diperluas, bahkan hingga ke bibir sungai mata air panas. Tim dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas juga turun melakukan pencarian.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Ijen Damkar Sat Pol PP Basarnas Pria Hilang