Pro Kontra Daging Kambing Tingkatkan Libido Pria, Yuk Cek Fakta

Jurnalis: Arief
Editor: Rudi

23 Mei 2023 20:05 23 Mei 2023 20:05

Thumbnail Pro Kontra Daging Kambing Tingkatkan Libido Pria, Yuk Cek Fakta Watermark Ketik
Olahan daging kambing diperkirakan bisa meningkatkan libido pria. (Foto: Simply Recipes)

KETIK, SURABAYA – Makanan berbahan dasar daging kambing mudah dijumpai di Surabaya Utara. Umumnya daging kambing diolah menjadi sate, gulai, sup kikil, tongseng, dan aneka hidangan berbahan dasar sapi lainnya.

Berdasarkan anggapan masyarakat bahwa daging kambing bisa meningkatkan libido pria. Itulah sebabnya kedai sate dan gulai kambing kerap ramai pada hari-hari terentu. Sebab daging kambing ditengarai meningkatkan vitalitas.

Tapi pandangan ini masih pro-kontra. Warga masih percaya bahwa daging kambing bisa meningkatkan vitalitas pria. Sebaliknya, Sebagian ahli nutrisi menolak anggapan tersebut. Berikut penjelasannya.

Daging kambing dianggap sebagai makanan afrodisak yang sudah muncul zaman nenek moyang. Selain itu, ada anggapan bahwa mengonsumsinya memicu peningkatan tensi darah.

Anggapan lain di dalam daging kambing terdapat L-arginin. Yakni asam amino, yang bisa melebarkan pembuluh darah. Bila pembuluh darah lebar, bisa meningkatkan libido pria.

Sebetulnya mengonsumsi daging kambing tidak serta merta meningkatkan libido pria. Sebab di dalamnya terdapat kandungan lemak total, kolesterol, dan zat besi, yang tidak otomatis meningkatkan gairah seksual pria.

Namun ada pandangan tentang gairah seksual yang dipicu daging kambing. Daging kambing seberat 100 gram mengandung 25 gram protein. Peran protein di sini sebagai zat pembangun energi tubuh.

Selain itu, daging kambing juga mengandung zink yang bisa memenuhi kebutuhan harian. Sementara zink berguna untuk memproduksi hormon seksual atau testosteron, dan memiliki kaitan dengan gairah seksual pria.

Journal of Nutrition mencatat efek zink bisa memberi dampak pada hormon testosteron. Makanan yang kaya vitamin dan kandungan zink bisa memperbaiki kondisi ini secara alamiah. Sebaliknya, bila kekurangan hormon tersebut, bisa menurunkan gairah seksual.

Catatan penting, kandungan di dalam daging kambing mengandung lemak jenuh tinggi. Bila mengonsumsi terlalu berlebih bisa menimbulkan kesehatan jantung dan organ penting lainnya. Anda percaya yang mana? (*)

Tombol Google News

Tags:

daging kambing libido zink sate kambing