PT Wanatiara Persada Gelar Lomba Kelestarian Lingkungan Sehat dan Keindahan Desa di Kecamatan Obi Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

1 Oktober 2024 07:27 1 Okt 2024 07:27

Thumbnail PT Wanatiara Persada Gelar Lomba Kelestarian Lingkungan Sehat dan Keindahan Desa di Kecamatan Obi Halsel Watermark Ketik
Human Resort (HR) Eksternal (CSR), PT Wanatiara Persada, Siam Susanto didampingi Camat Obi La Ali Lajarahia dan peserta lomba, 29 September 2024. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – PT Wanatiara Persada (PT WP) kembali menunjukkan komitmen mendukung pembangunan masyarakat.

Kali ini, PT WP mengimplementasikan satu dari 10 Program PKK. Di antaranya, lomba Kelestarian Kesehatan Lingkungan dan Kebersihan serta Keindahan Desa di Kecamatan Obi, Halmahera Selatan.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan tambang nikel tersebut dengan Pemerintah Kecamatan Obi dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Obi.

Lomba yang berlangsung selama dua hari, 27-28 September 2024 tersebut melibatkan delapan desa di Kecamatan Obi. Masyarakat dari berbagai lapisan, termasuk pemerintah desa, anggota PKK, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan warga umum.

Mereka semua menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti perlombaan ini.

Human Resort (HR) Eksternal (CSR), PT Wanatiara Persada, Siam Susanto yang hadir dalam acara tersebut mewakili Manageman PT. Wanatiara Persada menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) perusahaan.

"Lomba ini adalah wujud nyata dari komitmen kami dalam aspek pengelolaan lingkungan hidup masyarakat yang berkelanjutan," ujarnya Minggu (29/9/2024).

Senada dengan itu, Manager CSR PT Wanatiara Persada, Sandri Sanangka berharap lomba ini dapat menjadi sarana edukasi bagi Pemerintah Desa untuk mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup bersih, sehat, dan indah, serta bersatu menuju masyarakat yang mandiri dan madani.

Ketua PKK Kecamatan Obi, Mahlin Mandar, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program pokok PKK, yaitu kelestarian lingkungan sehat dan keindahan lingkungan desa.

Mahlin menilai, Obi mestinya menjadi contoh untuk daerah lain karena meskipun terkenal sebagai wilayah industri namun tetap terlihat bersih dan nyaman.

Sementara itu, Camat Obi, La Ali Lajarahia, menyampaikan apresiasi kepada PT Wanatiara Persada atas dukungannya.

"Kami berterima kasih kepada PT Wanatiara Persada. Ke depan, kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin tahunan yang disesuaikan dengan program pemerintah Kecamatan Obi dan desa-desa di sekitarnya," ungkapnya.

Penilaian lomba dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota PKK Kecamatan Obi.

Kegiatan ini sendiri mendapat sambutan positif dari masyarakat dan diharapkan dapat menjadi catalyst perubahan menuju lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan indah di Kecamatan Obi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Pt Wanatiara Persada Kecamatan Obi Lomba Kesehatan Kebersihan Desa