Puan dan AHY Segera Bertemu, Begini Respons SBY

Jurnalis: Nur Rahman
Editor: Marno

11 Juni 2023 09:14 11 Jun 2023 09:14

Thumbnail Puan dan AHY Segera Bertemu, Begini Respons SBY Watermark Ketik
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: DPP Partai Demokrat)

KETIK, JAKARTA –  Rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditanggapi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY mendukung langkah AHY yang akan bertemu Puan. Menurut SBY niat pertemuan yang baik akan berdampak baik pula. 

Karena itu SBY berharap pertemuan antara AHY dan Puan bisa bermanfaat untuk bangsa Indonesia ke depannya.

"Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya. Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang. Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun siapa dengan siapa selalu membawa kebaikan terimakasih," kata SBY di sekitaram GBK, Minggu (11/6/2023).

Menurut SBY, AHY sudah menerima ajakan pertemuan siap bertemu dan berdialog dengan Putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Yang saya tahu AHY selaku pemimpin Partai Demokrat merespons ajakan dari Mbak Puan dari PDIP untuk melakukan pertemuan dan berbincang-bincang," ujar SBY. 

Belakangan nama AHY disebut sebagai kandidat Cawapres untuk Ganjar Pranowo. Bahkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Puan Maharani bakal melakukan dialog dengan AHY. Pertemuan itu dilakukan dengan menghormati etika politik.

"Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog, tetapi kami menghormati etika politik," ujar Hasto.

Hasto mengatakan partainya menghormati partai-partai yang telah membentuk koalisinya. Namun, kata Hasto, dialog demi kepentingan bangsa dan negara merupakan hal yang penting dan positif.

"Jadi partai-partai yang sudah bergandengan tangan, yang sudah membentuk kerja sama, kami hormati. Meskipun demikian, dialog kan sesuatu hal yang penting," ucap Hasto.

"Kita bisa berbeda secara politik, tetapi ketika ada ruang-ruang dialog, apalagi untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara, itu merupakan hal yang positif," imbuhnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Puan Maharani AHY sby Puan Bertemu AHY Pilpres 2024 Cawapres Ganjar pemilu2024 pilpres2024